Info Keeksotisan Objek Wisata Pantai Balangan Bali yang Memukau

by

Objek wisata alam di Bali yaitu Pantai Balangan Uluwatu Bali terletak di Jalan Balangan, Desa Uluwatu, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Utara dan terletak sekitar 21 km dari kota Denpasar dan memakan waktu sekitar 56 menit jika dimulai dari objek wisata tersebut. Kabupaten Badung, Bali. Pantai Balangan Uluwatu Bali mempunyai pesona yang cukup membuat wisatawan asing betah berlama-lama di pantai ini karena pasir putihnya yang eksotis dan tebingnya yang indah.

Keindahan dan Daya Tarik Pantai Balangan Uluwatu yang Mempesona

Keindahan dan Daya Tarik Pantai Balangan Uluwatu yang Mempesona

Pantai Balangan mempunyai daya tarik unik yang pastinya berbeda dengan pantai-pantai keren lainnya di Bali yang pastinya perlu anda ketahui sebelum anda datang mengunjungi pantai ini bersama keluarga atau pasangan anda. Dibawah ini beberapa magnet atau daya tarik yang ditawarkan tempat wisata Pantai Balangan yang pastinya akan membuat liburan anda semakin seru dan membuat anda betah menikmati pesona dan keindahan Pantai Balangan Uluwatu.

Pantai Pasir Putih yang Mempesona & Eksotis di Bali

Pantai Pasir Putih yang Mempesona & Eksotis di Bali
Pantai Pasir Putih yang Mempesona & Eksotis di Bali

Mayoritas pengunjung pantai Balangan adalah wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Bali. Banyak sekali tempat wisata pantai di Bali yang terkenal dengan pasir putihnya seperti Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Sawangan, Pantai Geger, Pantai Mengiat, lalu ada juga Pantai Tegal Wangi Jimbaran, Pantai Crystal Bay & Pantai dekat Bandara Ngurah Rai seperti seperti pantai Kelan. Kali ini referensiwisata.com akan membahas tentang pesona dan keindahan pantai Balangan yang sangat eksotik dan memiliki pasir putih yang wajib untuk anda kunjungi. Pantai Balangan tercatat sebagai salah satu dari 5 pantai terbaik di kawasan Jimbaran, seperti Pantai Padang – Padang, Pantai Suluban, Pantai Dreamland, dan Pantai Bingin. Pantai Balangan lebarnya setengah kilometer dan tampak putih mengkilat. Pantai Balangan juga memiliki daya tarik, daya tarik dan keunikan tersendiri, diapit oleh bebatuan karang yang tinggi sehingga terlihat eksotik dan memiliki pemandangan yang menawan.

Melihat eksotisnya matahari terbenam di Uluwatu Bali

Melihat Eksotisnya Sunset di Uluwatu Bali
Melihat Eksotisnya Sunset di Uluwatu Bali

Apakah Anda sedang mencari pantai yang menawarkan keindahan dan pemandangan matahari terbenam yang mempesona? Jawabannya harus datang ke Pantai Balangan. Anda juga bisa melihat banyak wisatawan yang datang pada sore hari baik bersama pasangan maupun bersama keluarga dan teman untuk menikmati matahari terbenam di Pantai Balangan. Tak hanya itu, dari Pantai Balangan anda juga bisa melihat kawasan Bandara Ngurah Rai yang dimana anda akan melihat banyak pesawat yang hilir mudik. Di pagi hari Anda bisa menyaksikan aktivitas para nelayan yang memuat dan menurunkan hasil tangkapannya dari perahunya di Pantai Kedonganan.

Lokasi Selancar di Bali untuk Peselancar Profesional

Lokasi Selancar di Bali untuk Peselancar Profesional
Lokasi Selancar di Bali untuk Peselancar Profesional

Tidak hanya pantai Blue Point saja, Pantai Balangan Uluwatu juga menjadi tempat surfing favorit bagi para peselancar pemula hingga profesional, bahkan pada bulan-bulan tertentu ombak di Pantai Balangan begitu tinggi sehingga banyak peselancar dari berbagai belahan dunia datang untuk menaklukan ombak di tempat eksotik tersebut.

Pantai Balangan telah menyelenggarakan kompetisi selancar kelas dunia karena ombaknya yang cukup besar, arusnya yang cukup kuat serta ombaknya yang panjang dan tinggi. Bagi Anda yang masih pemula, disarankan untuk tidak mencoba menaklukan ombak saat musim ombak besar karena sangat berbahaya bagi peselancar yang belum profesional.

Tempat foto prewedding di Pantai Bali

Bagi anda pasangan yang berencana menikah dan sedang mencari lokasi prewedding di pantai Bali, kami sarankan untuk datang ke pantai Balangan yang terkenal dengan keindahan dan eksotisme serta pemandangan alamnya yang menawan. memanjakan mata dan merupakan tempat prewedding yang populer di Bali. Anda bisa mengabadikan momen indah dengan latar belakang hutan atau lautan di atas tebing yang indah.

Aktivitas di Tempat Wisata Pantai Balangan Uluwatu Bali

Jika anda ingin mengetahui pesona keindahan dan fasilitas yang terdapat di pantai Balangan yang pastinya sangat seru & menarik, anda bisa berenang dan bermain air bersama teman atau keluarga, bermain pasir bersama anak anda & berjalan-jalan menyusuri Balangan Uluwatu pantai. Salah satu tempat yang menarik di pantai Balangan adalah berfoto di atas tebing dan sekitar pantai Balangan. Anda bisa mengambil background laut atau tebing lainnya. Tepat di atas tebing anda bisa melihat hamparan laut lepas yang indah dari ketinggian, anda tetap perlu berhati-hati karena tebing tersebut cukup tinggi dan belum terlindungi. Bagi anda yang membawa anak-anak dan ingin merasakan sendiri suasana dan keindahan pantai dari atas tebing, harap berhati-hati dan awasi anak anda.

Fasilitas Pariwisata di Pantai Balangan Uluwatu Bali

Di Pantai Balangan terdapat fasilitas yang memberikan kepuasan untuk menunjang liburan anda di Pantai Balangan yang sudah tersedia. Diantaranya banyak kursi panjang yang bisa anda gunakan untuk berjemur, harga sewa kursi sangat terjangkau dan harganya mulai dari 50 ribu, bisa anda pakai seharian. Sedangkan untuk tempat makan atau kuliner, di kawasan pantai terdapat kafe-kafe yang dikelola oleh masyarakat sekitar pantai yang menyajikan berbagai macam menu seperti makanan khas daerah, makanan Indonesia, dan makanan barat. Untuk melepas dahaga dari teriknya sinar matahari di pantai Balangan, Anda bisa menikmati es kelapa muda yang juga menjadi favorit para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Balangan Uluwatu Bali

Bagi anda yang ingin memasuki kawasan pantai Balangan ini tidak dipungut biaya, anda hanya perlu membayar parkir kendaraan roda 2 sebesar Rp. 2000 dan roda 4 Rp 5.000/mobil.