Info Berburu Oleh – Oleh di Pasar Seni Ubud Bali

by

Apakah anda sedang berlibur atau berencana berlibur ke Bali? Yuk luangkan waktu mengunjungi tempat wisata di Ubud Bali untuk berburu oleh-oleh murah di Pasar Seni Ubud. Salah satu tempat wisata di Bali yang cukup terkenal sebagai tempat wisata belanja oleh-oleh ini sayang untuk dilewatkan dan menawarkan banyak daya tarik. Apakah kamu penasaran? Yuk, kita lihat selengkapnya.

Atraksi Pasar Seni Ubud Bali

Atraksi Pasar Seni Ubud Bali

Rasanya wajib jika anda berlibur ke Bali dan mengunjungi pasar seni di Bali, kenapa? Karena selain bisa berburu oleh-oleh seperti oleh-oleh, anda juga bisa membawanya pulang untuk diberikan kepada keluarga dan teman anda.

Pasar Seni Ubud Bali mempunyai keunikan tersendiri yang berbeda dengan tempat wisata lainnya dimana banyak terdapat oleh-oleh dari berbagai pilihan mulai dari baju, sandal, barang-barang yang semuanya dibuat dengan cara tradisional Bali.

Berikut beberapa daya tarik Pasar Seni Ubud Bali yang membuat banyak wisatawan ingin datang dan berkunjung.

Terkenal sebagai lokasi syuting film “Eat Pray Love” yang dibintangi artis Hollywood

Lokasi Syuting di Pasar Seni Ubud Bali: Eat Pray Love
Lokasi Syuting di Pasar Seni Ubud Bali: Eat Pray Love

Pasar Seni Ubud Bali menjadi sangat terkenal secara internasional setelah dirilisnya film Eat Pray Love pada tahun 2009 yang digunakan sebagai lokasi syuting film produksi Hollywood. Sebuah film drama Amerika berdasarkan novel terkenal Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh aktris cantik Hollywood Julia Roberts.

Barang Dijual di Pasar Seni Ubud Bali

Barang di Pasar Seni Ubud Bali
Barang di Pasar Seni Ubud Bali

Perlu anda ketahui bahwa Pasar Seni Ubud Bali mempunyai 2 buah komplek pasar yang mempunyai fungsi berbeda, bagian pertama dari komplek ini berfungsi sebagai tempat menjual berbagai macam barang berupa karya seni dan kerajinan. Dan kompleks kedua di wilayah timur menjual kebutuhan pokok sehari-hari.

Barang yang dijual relatif murah dan kualitasnya bagus, yang menjadi pertanyaan kenapa murah karena umumnya para pedagang di Pasar Seni Ubud Bali menjual barangnya langsung dari pengrajinnya sehingga harganya lebih murah.

Patung Ukir Khas Bali

Patung Ukir Bali
Patung Ukir Khas Bali

Banyak oleh-oleh yang dijual di Pasar Seni Ubud Bali berupa patung-patung tradisional Bali dimana anda bisa melihat banyak sekali koleksi patung yang dipajang dan dijual salah satunya di Sutut Taman Besar.

Jika anda tertarik untuk membelinya tentunya harus menawar untuk mendapatkan harga yang lebih murah, datang dan lihat segera, harganya sangat terjangkau mulai dari Rp. Anda sudah dapat memiliki 75.000.

Pekerjaan Pengecatan

Lukisan di Pasar Seni Ubud Bali
Lukisan di Pasar Seni Ubud Bali

Salah satu hasil kerajinan tangan yang ada di Pasar Seni Ubud Bali adalah sebuah lukisan hasil karya seniman dari sekitar Ubud Bali. Ada banyak jenis lukisan yang bisa Anda beli dari berbagai gaya, yang umumnya terdiri dari lukisan abstrak dan natural.

Untuk harga tidak perlu khawatir, hal ini ditentukan oleh ukuran lukisan itu sendiri yang umumnya cukup masuk akal mulai dari Rp. 50.000 namun bagi anda yang hobi mengoleksi atau kolektor biasanya menyukai lukisan yang berkualitas namun tentunya harganya cukup mahal.

Kaos dengan topeng Bali dan motif barong

Kaos di Pasar Seni Ubud
Kaos di Pasar Seni Ubud

Sahabat karetwisata.com, barang yang dijual di Pasar Seni Ubud Bali antara lain adalah kaos unik bermotif Topeng Bali dan Barong yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Pesona dari kaos ini adalah dihias dengan topeng barong Bali yang pastinya sangat artistik dan unik. Harganya pun cukup masuk akal, mulai dari Rp 75.000 saja sudah bisa kamu dapatkan.

kain bali

Kain tradisional Bali di Pasar Seni Ubud
Kain tradisional Bali di Pasar Seni Ubud

Oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Ubud Bali selanjutnya adalah Kain Bali yang menjadi favorit banyak wisatawan yang bisa dijadikan oleh-oleh atau oleh-oleh khas Bali. Anda bisa membelinya di Pasar Seni Ubud Bali yang bisa digunakan untuk jalan-jalan atau oleh-oleh untuk keluarga.

Cincin dan Kalung Bermotif Bali

Banyak sekali jenis kerajinan khas Bali atau barang home made khas Bali yang bisa anda jadikan oleh-oleh yang juga banyak dicari oleh wisatawan. Berbagai kerajinan perak yang dijadikan cincin atau kalung serta berbagai aksesorisnya bisa Anda beli dengan mudah di Pasar Seni Ubud Bali. Harganya juga cukup murah.

Harga Barang di Pasar Seni Ubud Bali

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, yang membuat banyak wisatawan datang ke Pasar Seni Ubud Bali adalah untuk berburu oleh-oleh khas Bali. Selain barang yang dijualnya beragam, semua barangnya bersumber langsung dari perajin, misalnya aksesoris manik-manik yang dijual dengan harga mulai dari Rp. 10.000 dan tidak lebih dari Rp. 100.000

Jam Buka Pasar Seni Ubud Bali

Bagi anda yang ingin mengunjungi Pasar Seni Ubud Bali untuk membeli oleh-oleh khas Bali, Pasar Seni Ubud Bali buka setiap hari mulai pukul 06.00 dan tutup pada pukul 18.00 WIT.