Info 9 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Liburan ke Bali

by

Liburan ke Bali tidak sulit untuk dikunjungi atau menjadi destinasi liburan favorit, bahkan bagi mereka yang tidak terbiasa bepergian jauh. Namun, seperti tempat mana pun di dunia, mengetahui hal-hal unik yang mungkin tidak Anda temukan di tempat wisata lain yang pernah Anda kunjungi selalu bermanfaat. Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum berlibur ke Bali.

Tentang BaliIndonesia

Itu sebabnya jasawisata.com menyusun daftar ini untuk Anda. Tips bermanfaat dari seseorang atau traveler yang pernah ke Bali dan kembali tiga kali!

Hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi Bali
Hal-hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi Bali

1. LALU LINTAS GILA (HANYA)

Bali merupakan rumah bagi lalu lintas yang cukup padat, dan bahkan di luar jam sibuk, berkendara hanya beberapa kilometer akan memakan waktu lebih lama dari yang diperkirakan.

Lalu lintas dan skuter, Bali, Indonesia cukup sibuk. Meski tidak bisa dihindari, penting bagi Anda untuk waspada, terutama jika Anda merencanakan perjalanan sehari, mencoba pergi ke suatu tempat untuk menikmati matahari terbenam, atau ingin mengejar penerbangan! Selalu persiapkan waktu dan perkiraan waktu perjalanan ke hotel Anda sebelum memesan taksi.

2. PERTIMBANGKAN OJEK ONLINE – TAPI HATI-HATI!

Kecuali Anda bepergian berkelompok, menggunakan ojek bisa menghemat uang dan jauh lebih murah dibandingkan mobil. Namun perlu diketahui, tidak semua pengemudi ojek online berkendara dengan aman. Sayangnya kecelakaan sering terjadi di sini, jadi jika pengemudi Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai, pastikan untuk memberi tahu pengemudi ojek online yang Anda gunakan.

Menyewa skuter Anda sendiri selama sehari atau seminggu juga merupakan pilihan yang sangat populer di Bali. Harga sewa mulai dari Rp. 30.000-50.000 per hari.

Pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan sebelum menyerahkan deposit – belakangan ini banyak cerita traveler yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Asia, jika ini terjadi pada Anda, Anda memerlukan asuransi yang baik!

3. JANGAN MINUM AIR

Ini mungkin tidak perlu dikatakan lagi, tapi tolong jangan minum air keran di Bali. Kami tahu bahwa terus-menerus membeli air kemasan dapat membuat Anda patah hati (tentu saja!), namun air keran akan membuat Anda sakit – dan itu adalah hal terakhir yang Anda inginkan saat berlibur!

Kami merekomendasikan bepergian dengan membawa botol air yang memiliki filter internal atau membawa botol kaca yang dapat Anda isi dari air yang disaring gratis di akomodasi Anda atau menggunakan steripen.

4. Hormati BUDAYA

Meskipun banyaknya pariwisata, budaya Bali tetap kuat, dan Anda hampir tidak dapat berjalan beberapa langkah sebelum menemukan ‘canang sari’ – salah satu pertunjukan sehari-hari penuh warna yang dilakukan oleh umat Hindu Bali.

Pertunjukan Hindu Bali, Bali, Indonesia

Pastikan untuk ekstra hati-hati dan hindari menginjaknya atau menyebabkan kerusakan lainnya.

5. PILIH LAUNDRY YANG LEBIH MURAH DARI JASA LAUNDRY HOTEL ANDA

Tidak mengherankan, apa pun yang Anda pesan di hotel jauh lebih mahal dibandingkan jika Anda pergi dan menemukannya sendiri. Hal ini berlaku untuk taksi, makanan dan terutama laundry.

Dari binatu kecil di kota, perkirakan untuk membayar sekitar Rp. 7000 per kilo, sedangkan hotel Anda akan membayar lebih dari itu untuk satu item!

6. JANGAN TAKUT BAR SAAT BELANJA

Selain butik mewah, restoran, dan department store – harga pertama yang Anda kutip jarang merupakan harga sebenarnya, jadi jangan takut untuk menawar.

7. Warung Pantai, Bali, Indonesia

Kami tahu ini mungkin sangat menakutkan pada awalnya, namun penduduk Bali setempat sudah terbiasa dan tidak akan tersinggung jika Anda mencobanya! Hanya saja, jangan buang air kecil sembarangan.

8. PELAJARI BEBERAPA KATA LOKAL

Kami senang bisa mengunjungi negara ini dan berkomunikasi, meski hanya sedikit, dalam bahasa lokal. Dan Bali tidak terkecuali. Meskipun sebagian besar dari mereka dapat berbicara bahasa Inggris dengan cukup untuk berkomunikasi dengan Anda (walaupun terkadang hanya dasar-dasarnya), bahkan kemampuan untuk mengatakan ‘halo’, ‘terima kasih’ dan ‘tolong’ akan sangat dihargai di sini – dan akan membantu Anda – dalam proses tawar-menawar. – penawaran.

9. TEMPAT BERSELANCAR YANG SANGAT TERKENAL

Selama beberapa dekade, Bali telah menjadi daya tarik besar bagi para peselancar dari seluruh dunia