Info 11 Aktivitas Tempat Wisata di Bali 2020 Paling Hits & Instagramable yang Wajib Kunjungi

by

Bali merupakan pulau yang wajib masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh semua wisatawan. Banyak tempat wisata menarik yang ditawarkan mulai dari pantai, gunung, danau dan budaya yang unik. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan atau aktivitas wisata yang patut Anda jelajahi selama liburan di Bali.

11 aktivitas wisata di Bali terbaru tahun 2020 yang terpopuler dan instagrammable dan wajib untuk Anda kunjungi. Mari kita lihat

1. Teras Sawah Tegalalang

Terasering Sawah Tegalalang, Bali

Teras Sawah Tegalalang merupakan sebuah lembah persawahan yang terletak di utara Ubud. Pada siang hari Tegalalang akan terlihat sangat indah dengan hijaunya persawahan yang menonjol, ini merupakan objek wisata di Bali yang sangat populer, pada pagi hari menjadi salah satu hal utama yang dilakukan di Bali untuk menikmati keindahan alam tersebut.

2. Air Terjun Sekumpul

Objek Wisata Air Terjun Sekumpul Bali
Objek Wisata Air Terjun Sekumpul Bali

Air Terjun Sekumpul adalah salah satu tempat wisata di Bali yang wajib anda kunjungi, Air Terjun Sekumpul sungguh permata! Dibutuhkan waktu 40 menit berjalan kaki untuk mencapai kaki air terjun, air terjun turun dengan sangat cepat dan ketika matahari bersinar akan muncul pelangi di kaki air terjun yang sangat menarik dan akan membuat anda takjub.

3. Kunjungi Pantai Berlian

Tempat Wisata di Diamond Beach Nusa Penida Bali
Tempat Wisata di Diamond Beach Nusa Penida Bali

Pantai berpasir putih, air biru lembut, dan pohon palem di kaki tebing batu kapur yang sangat besar. Pantai Diamond di Pulau Nusa Penida mungkin mendapat predikat ‘tempat terindah di Bali’ dan bisa menjadi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi yang akan membuat liburan anda semakin berwarna.

4. Jelajahi Gili Air Paradise

Tempat Wisata Gili Air
Tempat Wisata Gili Air

Ok, kepulauan Gili bukan bagian dari Bali tapi hanya perlu ada di Bali Itinerary Guide 3 minggu anda. Pasir putih, air biru kehijauan dan sepeda sebagai alat transportasi. Anda bisa melakukan aktivitas wisata seperti snorkeling bersama penyu yang merupakan salah satu aktivitas populer yang dapat dilakukan di Gili Air. Snorkeling, menyelam, dan jelajahi surga!

5. Tinggal bersama keluarga setempat

Bergaul dengan orang Bali
Bergaul dengan orang Bali

Kenali kehidupan masyarakat lokal Bali dengan menginap bersama keluarga setempat. Salah satu hal yang wajib Anda lakukan di Bali adalah mengenal pulau tersebut. Rasakan bagaimana masyarakat Bali sesungguhnya menjalani kehidupan sehari-hari, membantu mereka melakukan pekerjaan, mencicipi makanan yang sangat lezat yang mereka santap. Setelah beberapa hari ini, Anda akan meninggalkan banyak teman baru.

6. Matahari terbit di Munduk

Menikmati Sunset di Desa Munduk Bali
Menikmati Sunset di Desa Munduk Bali

Tak peduli Anda termasuk orang yang suka bangun pagi atau tidak, pastikan Anda bisa menikmati matahari terbit di kawasan Munduk. Munduk terletak cukup tinggi di bagian utara Bali dan iklimnya lebih berkabut serta hujan sehingga lebih hijau dibandingkan di dekat pantai. Tempat ini bisa menjadi pilihan liburan anda selama di Bali yang menyegarkan dan menenangkan.

7. Hutan Monyet di Ubud (Ubud Monkey Forest)

Menonton monyet liar di hutan Ubud
Menonton monyet liar di hutan Ubud

Di tengah Ubud terdapat hutan tak berpagar tempat monyet berkeliaran dengan bebas. Hutan hujan tua yang luas ini memiliki jalan setapak yang indah dan di beberapa lokasi, monyet beristirahat dan Anda dapat memberi mereka makan agar mereka tetap tenang. Dan jangan khawatir, ada polisi monyet atau pawang monyet yang akan mengawasi Anda.

8. Menikmati wisata di Kelingking Nusa Penida

Menikmati keindahan pantai Kelingking Nusa Penida
Menikmati keindahan pantai Kelingking Nusa Penida

Ya, ini terdengar agak aneh. Nusa Penida memiliki beberapa pemandangan yang menakjubkan dan keindahan alam yang sungguh luar biasa. Mengunjungi Kelingking di Nusa Penida Trip merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan dalam itinerary perjalanan anda selama berada di Pulau Bali. Naik perahu selama 40 menit dari pelabuhan Sanur akan membawa Anda ke pemandangan paling menakjubkan yang akan Anda temukan di sekitar Bali.

9. Saksikan Tarian Api Kecak

Menonton Tari Kecak Api
Menonton Tari Kecak Api

Pertunjukan Tari Kecak merupakan pertunjukan tari yang ada di Bali. Sekelompok 65 suara manusia berperan sebagai instrumen penguat cerita yang disajikan dalam bentuk tarian. Anda dapat menyaksikan tarian saat matahari terbenam di amfiteater puncak tebing di Pura Uluwatu atau di pusat kota Ubud.

10. Menjadi Pencinta Makanan Cangu

Menjadi Pencinta Makanan Cangu
Menjadi Pencinta Makanan Cangu

Canggu adalah surganya pecinta kuliner! Makanan Indonesia, burger, fusion, vegan, serta kopi dan kue terbaik. Seimbangkan itu dengan sedikit selancar, CrossFit, atau yoga dan menjadi pecinta kuliner penuh waktu saat tinggal di Canggu adalah hal yang wajar!

11. Berselancar di Bali

Aktivitas selancar di Bali
Aktivitas selancar di Bali

Tidak masalah apakah Anda baru pertama kali berselancar di Bali atau Anda seorang peselancar yang sangat berpengalaman. Kuta merupakan pantai untuk peselancar pemula dan masih banyak lagi tempat selancar di Bali seperti Uluwatu atau Canggu untuk peselancar yang lebih berpengalaman. Untuk pemula di luar sana: Ambil papan, temukan instruktur di pantai dan Anda siap berangkat!