Info 10 Tempat Prewedding di Bali Paling Hits dan Instagramable

by

Bali terkenal sebagai pulau seribu pulau yang menyimpan sejuta pesona keindahan yang sudah tidak asing lagi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain memiliki banyak tempat wisata atau tempat liburan, banyak juga tempat wisata di Bali yang dijadikan sebagai tempat pre-wedding di Bali atau sesi foto untuk majalah.

Keindahan alam dan budayanya sungguh menakjubkan, dilengkapi dengan pantainya dimana Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dan berfoto dengan pantai dan matahari sebagai latar belakang yang eksotis, seperti di negeri dongeng.

Biar anda tidak penasaran dimana saja tempat wisata atau tempat prewedding di Bali yang sangat populer dan instagrammable yang sering dijadikan lokasi prewedding bagi pasangan yang ingin menikah. Mari simak lebih lanjut.

1. Tempat prewedding di Nusa Lembongan

Tempat prewedding di Nusa Lembongan Bali

Pulau kecil yang sungguh indah dan eksotis yang wajib Anda kunjungi ini sangat romantis karena lokasinya menawarkan banyak sekali spot wisata yang indah dan menakjubkan yang akan membuat liburan Anda tak terlupakan. Jika Anda berjalan menyusuri pantai, Anda bisa melihat perahu nelayan dan pantai berpasir putih yang dilengkapi dengan tebing tinggi dan megah akan membuat momen foto prewedding Anda menjadi sangat berharga.

2. Tempat prewedding di Taman Ujung Sukasada Karangasem

Tempat prewedding di Taman Ujung Sukasada Karangasem Bali
Tempat prewedding di Taman Ujung Sukasada Karangasem Bali

Sedang mencari spot foto bertema kastil? Tidak akan salah jika datang ke Taman Ujung Sukasada yang merupakan bangunan peninggalan kerajaan Karangasem yang merupakan istana yang arsitekturnya memadukan arsitek Bali, Belanda, dan Arab. Anda bisa memilih banyak tempat seperti kolam renang yang sangat luas dan mengambil background bangunan. Anda juga bisa menyewa perahu yang telah disiapkan oleh pihak pengelola Edge Park. Biaya masuk dan biaya foto prewedding di Taman Ujung Sukasada untuk seluruh kru dan calon pengantin dikenakan Rp. 600.000 dan biaya sewa perahu Rp. 75.000 untuk jangka waktu 30 menit.

3. Pemotretan prewedding di Tukad Unda Klungkung

Tempat prewedding di Tukad Unda Bali
Tempat prewedding di Tukad Unda Bali

Salah satu pilihan prewedding terbaik yang bisa menjadi alternatif selanjutnya adalah Tukad Unda, untuk bisa masuk ke tempat wisata Tukad Unda tidak dipungut biaya apapun alias gratis, hanya jika anda ingin berfoto dan jika anda mau. menjadikan anak kecil sebagai backdrop, anak tersebut harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 20.000/anak, menarik sekali bukan?

4. Syuting di Jatiluwih Tabanan

Tempat prewedding di Jatiluwih Tabanan Bali
Tempat prewedding di Jatiluwih Tabanan Bali

Salah satu alternatif venue prewedding di Bali yang bisa dijadikan pilihan adalah Jatiluwih yang berlokasi di Tabanan Bali yang menawarkan tempat yang sungguh indah dengan latar belakang hamparan sawah berundak yang hijau dengan hamparan sawah bertingkat yang sangat memanjakan mata. Untuk mengambil foto di Jatiluwih Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 50.000 apabila seluruh awak kapal berkewarganegaraan Indonesia.

5. Tempat prewedding di Danau Beratan Bedugul

Tempat prewedding di Danau Beratan Bali
Tempat prewedding di Danau Beratan Bali

Tempat prewedding di Bali yang terkenal hits dan Instagram selanjutnya adalah Tasik Beratan Bedugul Bali yang berlokasi di Candi Kuning, dimana kawasan ini dikelilingi oleh pepohonan dan udaranya sangat sejuk sangat cocok untuk prewedding. lokasi atau tempat wisata favorit, jika ingin ada sesi Syuting di Tasik Beratan Bedugul sebaiknya datang paling lambat jam 11 malam. Jika ingin mendapatkan foto indah dengan latar belakang matahari terbit dan kabut dari puncak gunung, Anda harus bersiap mulai pukul 05.30 pagi. Anda juga bisa menyewa perahu dengan membayar biaya tertentu.

6. Tempat prewedding di Pantai Sawangan, Nusa Dua, Bali

Tempat prewedding di Pantai Sawangan, Nusa Dua, Bali
Tempat prewedding di Pantai Sawangan, Nusa Dua, Bali

Mungkin anda akan kaget jika mendengar ada unta di pinggir pantai, ya memang benar karena unta identik dengan binatang lucu yang ada di Tanah Arab. Di Pantai Sawangan Anda bisa mengambil foto prewedding dengan unta yang telah disiapkan oleh pihak pengelola Hotel Nikko Bali. Anda harus membayar biaya sebesar USD 50 untuk jangka waktu 30 menit. Sebaiknya pesan lebih awal untuk mendapatkan slot dan mencobanya sehari sebelum pengambilan gambar dimulai.

7. Tempat prewedding di Mangrove Denpasar Bali

Tempat prewedding di Mangrove Denpasar Bali
Tempat prewedding di Mangrove Denpasar Bali

Suasana unik yang dikelilingi hutan bakau bisa menjadi pilihan Anda untuk berfoto. Lokasi ini paling sering dipilih calon pengantin sebagai lokasi prewedding di Bali. Sebaiknya datang pada pagi hari pukul 09.00 – 11.00 atau sore hari pukul 16.00 – 17.30. Biaya masuk dan sesi foto di Mangrove Denpasar Bali akan dikenakan biaya sebesar Rp. 200.000 untuk seluruh kru dan calon pengantin.

8. Prewedding di Pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali

Tempat prewedding di Pantai Tegal Wangi
Tempat prewedding di Pantai Tegal Wangi

Banyak sekali tempat indah di Bali yang bisa dijadikan lokasi prewedding seperti pantai karena sebagian besar pantai di Bali memiliki pasir putih yang eksotis. Anda bisa memilih Pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali yang juga menjadi tempat favorit untuk prewedding karena tempat ini masih sepi dan tidak terlalu banyak gangguan. Pantai Tegal Wangi terletak dekat dengan Pantai Jimbaran yang berada di ujung selatan Bali sehingga memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Bagi anda yang ingin melakukan sesi foto prewedding di Pantai Tegal Wangi akan dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000 untuk seluruh kru dan calon pengantin.

9. Prewedding di Pantai Pandawa yang populer dan Instagrammable, Bali

Referensi Tempat Wisata di Indonesia |  Pantai Pandawa Bali
Referensi Tempat Wisata di Indonesia | Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa yang sangat terkenal ini juga sering disebut sebagai pantai rahasia karena letaknya yang tersembunyi di balik tebing yang menjulang tinggi dan sangat besar. Salah satu sisi tebing ini sengaja dipahat dan terdapat patung tokoh pewayangan dalam legenda Hindu yaitu Yudhistira, Arjuna, Bima, Nakula dan Sadewa yang dikenal dengan sebutan Pandawa Lima. Untuk mengakses venue prewedding di Pantai Pandawa Bali, Anda perlu menuju Desa Kutuh, Kuta Selatan yang melewati jalan membelah dinding kapur. Pantai Pandawa tentu menjadi favorit karena menawarkan keindahan pasir putih dan ombak biru kehijauan yang sangat memukau.

10. Prewedding di Danau Tamblingan Bali

Tempat prewedding di Danau Tamblingan, Bali
Tempat prewedding di Danau Tamblingan, Bali

Lokasi yang terakhir adalah telaga yang menjadi favorit para calon pengantin yang ingin melakukan sesi foto prewedding, tidak hanya pasangan dalam negeri saja, namun banyak juga pasangan mancanegara yang sengaja datang untuk melakukan kegiatan sesi foto prewedding. di Danau Tamblingan, Bali. Temanya unik, Anda bisa memilih tema dramatis dan kental dengan suasana mistis. Jika Anda memulai syuting di Danau Tamblingan, Bali, sebaiknya dimulai saat matahari terbenam, sehingga Anda bisa melihat kabut tebal yang akan memenuhi permukaan danau. Daya tarik danau ini adalah pesona alamnya dan terdapat pura disekitarnya, Anda juga bisa menyewa perahu dan berfoto di tengah danau dengan latar belakang pura, hutan, dan pegunungan.