Info 7 Desa Wisata di Bali Paling Terkenal Hits dan Instagramable

by

Siapa yang tidak kenal dengan nama Pulau Bali? Bali menawarkan tempat wisata indah yang namanya sudah dikenal hingga mancanegara, alam, budaya dan keramahan masyarakatnya membuat Bali sering dikunjungi setiap tahunnya sebagai destinasi wisata favorit.

Sahabat wisatawisata.com, banyak sekali tempat wisata di Bali seperti tempat wisata di Bali selatan yang terkenal dengan keindahan pantainya dan juga air terjun di Bali yang menawarkan keindahan alam dan keromantisan.

Salah satu tempat wisata di Bali yang menawarkan keasliannya adalah tempat wisata atau desa wisata di Bali yang tentunya menarik dan cocok dijadikan tujuan wisata anda saat berlibur ke Bali.

Berikut desa wisata di Bali yang sangat menarik dan wajib dikunjungi.

1. Kampung Penglipuran

Desa Wisata Hiburan Bali

Desa wisata terkenal di Bali yang pertama dan wajib anda kunjungi adalah Kampung Penglipuran, Bali yang terkenal sebagai desa terbersih di Bali yang terletak di Penglipuran Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli 80613. Desa Penglipuran, Bali, menawarkan keindahan desa wisata yang masih asli dan asri. keramahan masyarakatnya, dan juga budayanya yang masih dipegang teguh oleh masyarakat sekitar. Harga tiket masuknya Rp. 15.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp. 10.000

2. Desa Tenganan

Desa Wisata Tenganan Bali
Desa Wisata Tenganan Bali

Desa wisata di Bali yang satu ini masih sangat autentik, terletak di Kampung Tenganan Pengringsingan yang juga merupakan desa di Bali yang masuk dalam struktur Bali Aga. Perlu Anda ketahui bahwa Bali Aga merupakan konsep desa adat yang masih dipertahankan hingga saat ini mulai dari tradisi, kesenian, hingga pakaian adatnya. Menariknya lagi, sistem barter yang masih diterapkan oleh warga Kampung Tenganan adalah dengan sistem barter. Untuk harga tiket masuk Desa Tenganan, setiap pengunjung hanya perlu membayar sumbangan sebesar Rp. 10.000 dan harga tiket parkir mobil Rp. 5000 dan motor Rp. 2000.

3. Desa Celuk Sukawati

Desa Wisata Celuk Sukawati Bali
Desa Wisata Celuk Sukawati Bali

Desa wisata di Bali yang ketiga adalah Kampung Celuk Sukawati yang wajib anda kunjungi saat berlibur di Bali. Lokasinya berada di wilayah administratif kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Siapa yang tidak kenal dengan desa Sukawati yang merupakan desa perajin perak, banyak wisatawan yang datang ke Sukawati karena tertarik dengan kerajinan perak.Harga perhiasan di Desa Celuk sangat beragam, mulai dari Rp. 100.000/buah. Tiket masuk Kampung Celuk Sukawati tidak dipungut biaya.

4. Desa Pelaga

Desa Wisata Kapulaga Bali
Desa Wisata Kapulaga Bali

Desa wisata di Bali ini merupakan desa unik dan menarik untuk anda kunjungi yang terletak di Kecamatan Petang Kabupaten Badung Bali. Desa ini terbagi menjadi 9 wilayah pelayanan yang merupakan salah satu desa seni di Bali yang wajib dikunjungi. Kawasan desa wisata di Bali ini sangat terkenal dengan nama Bagus Agro Pelaga yang terletak di Gunung Catur yang berada di Puncak Mangu. Desa yang berada di ketinggian 750 meter di atas permukaan laut ini menawarkan keindahan alam dan masih hijau. Tiket masuk desa Pelaga berharga Rp. 10.000/orang

5. Desa Jatiluwih

Desa Wisata Jatiluwih Bali
Desa Wisata Jatiluwih Bali

Desa wisata di Bali yang kelima adalah Kampung Jatiluwih yang terletak di Desa Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali yang menawarkan tempat wisata di Bali dengan keindahan panorama alamnya yang luar biasa berupa persawahan hijau yang menyegarkan mata. dengan hamparan sawah. Lokasinya berada di ketinggian rata-rata 700 meter di atas permukaan laut dengan suasana nyaman dan tenang serta jauh dari keramaian. Biaya masuk ke desa wisata Jatiluwih adalah Rp. 15.000 untuk WNI dan Rp. 40.000 untuk orang asing.

6. Desa Piring

Desa Wisata Pinggan Bali
Desa Wisata Pinggan Bali

Desa wisata di Bali ini merupakan desa yang sangat indah dan wajib dikunjungi, terletak di kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Lokasinya juga sangat dekat dengan tempat wisata terkenal di Bali seperti Danau Batur dan pemandian air panas di Bali, Toya Bungkah dan Toya Devasha. Sebagai objek wisata menawarkan tempat yang nyaman dari ketinggian dengan kesejukan yang membuat betah berlama-lama. Pada siang hari udara di desa ini berkisar 21 derajat Celcius. Untuk harga tiket masuknya, setiap pengunjung yang datang dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000 hingga Rp. 10.000 per orang.

7. Desa Ubud

Desa Wisata Ubud Bali
Desa Wisata Ubud Bali

Desa wisata di Bali ini merupakan desa wisata di Bali yang sangat terkenal dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang menawarkan tempat wisata yang juga menjadi pusat kesenian Bali seperti seni tari, patung dan kerajinan tradisional. Selain itu, kawasannya dipenuhi persawahan hijau yang asri.