Top Skor Liga Inggris 2023-2024: Pemain Brentford dan Brighton Ancam Posisi Erling Haaland – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Erling Haaland menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2023-2024, sementara ada dua striker medioker di liga teratas. Liga Inggris 2023-2024 untuk sementara diliburkan karena hari pertandingan FIFA.

Banyak prestasi yang berhasil ditorehkan para pemainnya, termasuk mendominasi daftar top skorer hingga pekan pertandingan ke-4.

Erling Haaland dari Manchester City kembali menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2023-2024. Pada musim 2022-2023, Haaland juga berhasil menyabet gelar top skorer Liga Inggris.

Striker Manchester City Erling Haaland mencetak gol pembuka dengan sundulan saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Manchester City di Bramall Lane di Sheffield, Inggris utara pada 27 Agustus 2023.Darren Staples/AFP

Erling Haaland memecahkan rekor Liga Inggris dengan 36 gol dalam satu musim. Musim ini, ia sudah mencetak enam gol dari empat pertandingan bersama Manchester City.

Haaland mencatatkan dua gol di Pekan 1, tidak mencetak gol di Pekan 2, namun kembali produktif dengan empat gol dan satu assist di dua laga berikutnya, termasuk hattrick di Pekan 4.

Di bawah Haaland, Bryan Mbeumo dari Brentford dan Evan Ferguson dari Brighton and Hove Albion menempati dua posisi penyerang teratas.

Mbeumo dan Ferguson telah mencetak empat gol di Liga Inggris musim ini, menempati posisi kedua dan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2023-2024.

Di posisi ketiga hingga kedelapan ada Taiwo Awoniyi, Jarrod Bowen, Odsonne Edouard, Solly March, dan Son Heung-min dengan masing-masing tiga gol.

Julian Alvarez dan Michail Antonio berada di urutan kesembilan dan kesepuluh dengan dua gol.

Kontributor: Imadudin Robani Adam