Lamine Yamal mengungkapkan dia ‘tidak pernah’ ingin meninggalkan Barcelona

by

Pemain sayap remaja Lamine Yamal berharap untuk ‘tidak pernah’ meninggalkan Barcelona dan sebaliknya memiliki ambisi untuk menjadi legenda di Camp Nou.

Pemain berusia 17 tahun itu menjadi berita utama di musim panas setelah menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Kejuaraan Eropa, sebelum akhirnya memenangkan turnamen bersama Spanyol.

Di level klub, Yamal juga sangat penting bagi penampilan baru Hansi Flick Barca setelah musim debut yang sukses bersama klub raksasa Spanyol.

Setelah mencatatkan satu gol dan empat assist dalam empat pertandingan musim ini, Yamal berkomitmen pada kehidupan di Barca dan telah mengungkapkan bahwa ia berharap dapat bertahan dengan klub Catalan itu sepanjang kariernya.

Lamin Yamal

Yamal menikmati awal yang sukses pada musim kompetisi 2024/25 / Quality Sport Images/GettyImages

“Saya berharap tidak pernah meninggalkan Barcelona. Saya berharap menjadi legenda di Barcelona,” katanya kepada acara televisi Spanyol El Hormiguero.

Yamal juga ditanya apakah dia senang dibandingkan dengan legenda seperti Lionel Messiyang dilanjutkannya: “Dibandingkan dengan yang terbaik dalam sejarah adalah hal yang luar biasa.

“Itu artinya kamu melakukan sesuatu dengan benar. Membandingkan dirimu dengannya sangatlah sulit. Aku mencoba menjadi diriku sendiri dan dikenang sebagai Lamine.”

Anak muda itu diberi nama pada daftar nominasi yang bersaing untuk memenangkan Kopa Trophy tahun inipenghargaan yang diberikan kepada pemain muda paling mengesankan di upacara tahunan Ballon d’Or.

“Kami berada di lift di tim nasional,” kata Yamal saat ditanya bagaimana ia mengetahui tentang pencalonannya. “Pertama-tama diketahui bahwa Nico [Williams] ada di sana dan lalu teman-temanku memberitahuku bahwa aku juga ada di sana.

“[I don’t think I will win]. Tapi pemanasan itu baik, mari kita lihat apakah saya punya kesempatan di lain waktu.”

Barcelona kembali beraksi pada hari Minggu saat mereka bertandang menghadapi Girona di La Liga. Yamal diperkirakan akan tampil setelah menikmati jeda internasional yang sukses bersama Spanyol – mengamankan kemenangan 4-1 atas Swiss dan hasil imbang melawan Serbia.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP