Tak Kunjung Pulang, Wanita Surabaya Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Ponpes Gus Samsudin Blitar – Berita Jatim

by
BREAKING NEWS: Anak Anggota DPR Ditetapkan Tersangka Atas Kasus Penganiayaan Berujung Kematian

Pahami.id – Seorang perempuan bernama Suwarti (59), Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya ditemukan tewas di kamar mandi Pondok Pesantren Nuswantoro (Ponpes) milik YouTuber Gus Samsudin.

Kapolsek Lodaya Barat, Iptu Dwi Purwanto melalui Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (12/11/2013).

Korban, kata dia, datang ke pesantren di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar dengan maksud untuk berobat.

Namun korban tidak kembali ke rumah. Keluarga yang khawatir kemudian mencari lokasi korban.

Pihak keluarga mendatangi Pondok Pesantren Nuswantoro dan mengetahui dari buku tamu yang dikunjungi korban pada Sabtu (9/12/2023). Konfirmasi ini didapat dari rekaman CCTV.

Udiyono mengungkapkan dari rekaman kamera sirkuit tertutup (CCTV), dirinya sempat melakukan terapi sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah itu, korban terlihat masuk ke kamar mandi umum dan tidak pernah keluar.

Setelah dicek ternyata ada mayat di dalamnya. Kamar mandi ditutup dan dikunci dari dalam.

Polisi yang sebelumnya mendapat laporan hilangnya, kemudian membuka paksa pintu kamar mandi.

“Setelah dibuka, korban ditemukan meninggal dunia di kamar mandi,” kata Udiyono, dikutip dari jaringan TIMES Indonesia–Pahami.id.

Karena tidak ditemukan kejanggalan atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, maka pihak keluarga rela dan rela menerimanya sebagai sebuah musibah dan tidak memperbolehkan korban untuk menjalani autopsi.