Andai Mau Minta Maaf ke Mertua, Ini yang Bisa Terjadi Pada Penglihatan Kurnia Meiga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – rahmat Meiga mungkin dia akan sembuh dan bisa bertemu kembali jika dia ingin meminta maaf kepada keluarga mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir setelah ketahuan mabuk. Jika permintaan maafnya diterima, Meiga tidak perlu keluar rumah pada 2022 dan bisa melanjutkan perawatan matanya bersama keluarga Azizah.

“Berobat bisa kemana saja, banyak caranya,” kata Azhiera Adzka Fathir di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (12/3/2024).

Keluarga Azhiera Adzka Fathir sangat mencintai Kurnia Meiga. Bahkan di mata Azizah, Meiga terlihat seperti menantu yang paling dicintai di keluarganya.

Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (12/3/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Malu, sayang sekali. Dulu waktu saya menikah, Meiga juga tinggal di rumah saya, keluarga saya kasihan padanya,” kata Azhiera Adzka Fathir.

Pasca sakit pun, keluarga Azhiera Adzka Fathir juga menjadi garda terdepan dalam proses pengobatan Kurnia Meiga. Mereka berencana membawa Meiga ke Malaysia untuk menjalani operasi mata.

“Kita usahakan ke Penang. Niat ibu mau tukar mata atau semacamnya, pokoknya apapun dilakukan untuknya,” kata Azhiera Adzka Fathir.

“Meski operasi mata tidak murah, tapi pokoknya semua dilakukan, asal sembuh. Itu niat hati,” sambung mantan model itu.

Sayangnya, kata maaf tak pernah terucap dari mulut Kurnia Meiga usai membuat mertuanya marah karena pesta minum-minum di rumah. Meiga memilih pergi dan tidak pernah kembali hingga saat ini.

Keluarga Azhiera Adzka Fathir saat ini masih kecewa dengan sikap Kurnia Meiga yang tak berani mengakui kesalahannya karena terus minum setelah sakit. Padahal, diagnosa dokter terhadap penyakit Meiga jelas menyebutkan bahwa fungsi saraf mata terganggu akibat kebiasaan mengonsumsi alkohol.

“Mungkin saya masih kecewa, maksudnya lebih seperti kaget, anak yang selama ini dibela, ternyata tidak sehat,” kata Azhiera Adzka Fathir.

Kurnia Meiga dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir.  (YouTube/@gt.bodyshot)
Kurnia Meiga dan mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir. (YouTube/@gt.bodyshot)

Seperti diketahui, Kurnia Meiga menderita gangguan penglihatan sejak 2017 dan mengubur kariernya sebagai pesepakbola. Saat itu, Meiga menyebarkan narasi bahwa penyakit yang datang mungkin disebabkan oleh praktik ilmu hitam yang dilakukan musuh-musuhnya.

Namun belakangan terungkap penyakit mata Kurnia Meiga bisa dijelaskan secara medis. Mantan kiper Arema FC ini menderita kebutaan akibat kelainan saraf akibat kebiasaan mengonsumsi alkohol sejak kecil.

Meiga memang punya kebiasaan minum alkohol. Saat itu usianya 18 tahun, kata Azhiera Adzka Fathir di channel YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu (10/3/2024).

Kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol pun akhirnya menjadi penyebab rumah tangga Kurnia Meiga dan Azhiera Adzka Fathir diadili. Pengadilan Agama Depok memutuskan gugatan Azizah terhadap Meiga wanprestasi pada Februari 2023.