Klarifikasi Ashanty Salat Tanpa Mukena: Aku Buru-Buru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ashanty sebelumnya mengundang kontroversi karena ketahuan salat tanpa masker. Ashanty dan kawan-kawan terekam salat tanpa mukena saat menghadiri pengajian di rumah Mulan Jameela pada awal November 2023.

Young Lex mengenang kontroversi tersebut lewat kado yang diberikan kepada Ashanty di hari ulang tahunnya yang ke-40. Young Lex memberikan kado ulang tahun berisi mukena dan selembar kertas berisi berita kontroversi Ashanty cs.

Ashanty menjelaskan, bukan hanya dirinya yang salat tanpa masker. Lagipula, sepengetahuan Ashanty, tidak ada larangan salat tanpa mukena.

“Nah, yang salat di situ semua juga nggak pakai mukena. Karena kalau di Arab, pakai baju muslim dan salat langsung,” kata Ashanty dalam konten YouTube The Hermansyah A6, dikutip Pahami.id, Senin (13/1). 11/2018). 2023).

Makanya saya bingung. Jadi kemarin saya tidak bawa (mukena), buru-buru salat. Iya. Sudah Saya (tidak) pakai,” sambung ibu Aurel Hermansyah itu.

Meski begitu, Ashanty meminta maaf jika pilihannya salat tanpa mukena tidak tepat sebagai tokoh masyarakat yang menjadi panutan. “Tapi kalau salah, mohon maaf. Besok coba pakai mukena,” tambah Ashanty.

Lebih lanjut, Ashanty mengaku baru pertama kali salat tanpa mukena kecuali saat beribadah di Tanah Suci. Karena pengalamannya di Tanah Suci, Ashanty menilai tak ada masalah salat tanpa mukena.

“Tapi saya tidak pernah salat tanpa memakai mukena. Itu pertama kali. Di Mekkah pun sama. Di Mekkah Madinah saya tidak pernah memakai mukena. Saya selalu memakai baju yang saya pakai,” kata Ashanty.

“Jadi (ini) dikasih (hadiah) mukena. Young Lex, aku kasih tahu Lex,” canda Ashanty.

Kontributor: Neressa Prahastiwi