Cetak Brace Lawan Kanada, Amirbek Saidov Yakin Bantu Uzbekistan ke-16 Besar Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Timnas U-17 Uzbekistan Amirbek Saidov tampil luar biasa dengan mencetak dua gol pada laga melawan Timnas U-17 Kanada di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/11/2023).

Kemenangan ini semakin menguatkan keyakinan Saidov bahwa Uzbekistan bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Dua gol Saidov pada menit ke-24 dan ke-80, serta gol bunuh diri Mba Richard Chukwu pada menit ke-22, membawa Uzbekistan meraih kemenangan pertama di turnamen tersebut.

Dengan hasil ini, Uzbekistan kini berada di peringkat ketiga Grup B dengan tiga poin.

“Saya sangat-sangat senang, saya mencetak gol di Piala Dunia, bagaimana saya bisa lebih bahagia? Pada hari Kamis, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mencetak gol lagi melawan Spanyol,” kata Saidov dalam keterangan tertulis FIFA di laman resminya. situs web , Selasa (14/11/2023).

Dengan penampilan impresifnya, Saidov semakin yakin Uzbekistan bisa memetik poin penting di laga penentuan melawan Spanyol U-17 yang sudah lolos ke babak 16 besar.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis pukul 16.00 WIB.

Meski Mali U-17 juga berpeluang melaju ke babak 16 besar dengan menempati posisi kedua klasemen Grup B, Saidov dan kawan-kawan yakin kemenangan melawan Kanada bisa memberi mereka momentum untuk meraih poin penuh saat melawan Spanyol.

Uzbekistan berambisi menjadi juara grup, runner-up, atau salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak berikutnya.

“Saya percaya dengan rekan satu tim, saya yakin kami bisa melaju ke babak 16 besar,” kata Saidov.

Sementara itu, kepercayaan diri lolos ke babak 16 besar tidak hanya datang dari Saidov, tapi juga dari pelatihnya Jamoliddin Rakhmatullaev.

“Berbicara soal peringkat pertama, Spanyol akan memberikan segalanya melawan kami. Kami juga punya rencana sendiri. “Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin,” kata Rakhmatlaev usai pertandingan di antara.