Kesabaran Habis, Warga Sambut Bupati Blitar dengan Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak – Berita Jatim

by
Kesabaran Habis, Warga Sambut Bupati Blitar dengan Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Pahami.id – Warga Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar kecewa dengan rusaknya jalan tersebut. Warga sengaja menanam pohon pisang di jalan saat Bupati Blitar Rini Syarifah berkunjung, Kamis (6/7/2023).

Perwakilan warga Kampung Semen, Setiyoso, mengaku sengaja menanam pohon pisang di jalan rusak itu setelah mendengar kabar kedatangan Bupati Blitar.

Rini Syarifah dijadwalkan mengunjungi lokasi wisata Puspa Jagad setelah keluar dari Kantor Dewa Air Mani.

“Alhamdulillah ini sangat meresahkan. Saya harap (Bupati) mau menjenguknya, tapi mungkin karena kesibukannya, Miss AG 1 berhalangan hadir, begitu keluar dari kegiatan seremonial kantor desa terus berganti-ganti. ,” ujarnya, Kamis (07/06/23).

Bupati Rini membatalkan kunjungan ke lokasi wisata Puspa Jagad yang akan melintasi jalan rusak tersebut. Rini hanya singgah di Kantor Kampung Semen untuk menghadiri akad nikah dengan Bank BCA lalu meninggalkan lokasi.

“Rencana awal akan mengunjungi lokasi wisata karena merupakan desa wisata, ada beberapa tempat yang perlu dikunjungi sesuai dengan deskripsi desa yang diisi kemarin,” ucapnya.

Setiyoso mengungkapkan, aksi warga itu sengaja dilakukan agar Bupati Blitar bisa melihat kondisi jalan rusak di desanya.

Mereka berharap Pemkab Blitar kemudian memperbaiki jalan rusak yang sudah tiga tahun tidak diperbaiki. Sebenarnya jalan tersebut merupakan akses menuju objek wisata Puspa Jagad.

Kerusakan jalan juga kerap dikeluhkan wisatawan. Warga berharap pemerintah kabupaten segera memperbaiki jalan rusak sepanjang 1,5 kilometer itu.