Geram, Deddy Corbuzier Minta Polisi yang Tangkap Saipul Jamil Dites Urine – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penangkapan dramatis penyanyi dangdut Saipul Jamil pun menyita perhatian Deddy Corbuzier.

Melalui Instagram, Deddy Corbuzier kembali membagikan video lengkap penangkapan Saipul Jamil di jalur Transjakarta. Sebagai sosok yang kerap menyuarakan keadilan, Deddy mengkritisi cara polisi mengamankan Bang Ipul, sapaan akrab Saipul Jamil.

Deddy Corbuzier Kritik Cara Polisi Menangkap Saipul Jamil (Instagram)

“Percayalah, full video eh. Ada yang bilang bakkk kalau gak salah. Aku pribadi kurang suka sama Siful Jamil karena kelakuannya,” tulis Deddy Corbuzier diawali caption unggahannya, Sabtu ( 6). /1/2024).

Deddy Corbuzier menilai tindakan polisi saat menangkap Saipul Jamil berlebihan. Dia bahkan membandingkannya dengan perampokan.

“Ini hanya polisi atau perampokan? Yang ketahuan takut dan tidak percaya kalau dirinya polisi. Lucu kan?” dia melanjutkan.

Saipul Jamil diborgol dan diseret sejumlah orang di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).  Namun belum diketahui apa yang menimpa penyanyi dandut berusia 43 tahun itu. [istimewa]
Saipul Jamil diborgol dan diseret sejumlah orang di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). Namun belum diketahui apa yang menimpa penyanyi dandut berusia 43 tahun itu. [istimewa]

Lebih dalam, Deddy Corbuzier menyarankan agar polisi yang bersikap arogan juga harus menjalani tes urine seperti Saipul Jamil.

“Tes urine Saiful negatif. Apakah petugas polisi di sana juga bisa dites?” dia berkata.

“Saya takjub saja, beginilah tertangkapnya pengguna narkoba. Keren, seperti anggota SWAT di film India,” sambungnya.

Di akhir capiton, Deddy Corbuzier menginformasikan bahwa unggahan tersebut akan dihapus. Selain itu, ia juga meretas akun Polda Metro Jaya agar bisa ngobrol di podcast miliknya.

“Anw nanti postingan ini aku hapus, jorok. @humas.poldametrojaya Ayo Podcast,” tulis Deddy Corbuzier.

Ditangkap

Sebelumnya beredar video dugaan penangkapan Saipul Jamil di kawasan Daan Mogot, Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam tayangan tersebut, sosok tersangka Saipul Jamil terlihat dikerumuni orang-orang yang memakai helm. Pria yang diduga Saipul itu duduk di perlintasan TransJakarta sambil berteriak histeris dengan tangan diborgol.

Diduga, orang-orang yang mengelilingi pria dalam video tersebut adalah petugas polisi. Pasalnya, banyak orang berwajah mirip yang menggeledah mobil yang ditumpangi pria tersebut.

Tak lama setelah video tersebut tersebar, polisi memberikan keterangan resmi terkait isu penangkapan Saipul Jamil. Artis tersebut memang diamankan penyidik ​​Polsek Tambora.

Benar ya diamankan, kata Kapolsek Tambora Kompol Donny Agung Harvida saat dikonfirmasi.

Penangkapan Saipul Jamil terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Meski demikian, Saipul bukanlah sasaran utama penyidik. Mereka menargetkan asisten artis.

Kebetulan kami sedang melindungi seseorang, tapi ternyata Saipul Jamil juga ada di sana, jelas Donny Agung Harvida.

Hasil tes urine Saipul Jamil dipastikan negatif narkoba. Hanya urin asistennya saja yang mengandung narkotika.

“Kami hanya memeriksa urine Saipul, ternyata negatif. Tapi asistennya positif,” kata Donny Agung Harvida.