Maju Cawapres, Begini Nasib Bisnis Gibran dan Chef Arnold – Berita Jatim

by
Maju Cawapres, Begini Nasib Bisnis Gibran dan Chef Arnold

Pahami.id – Chef kondang Arnold Poernomo atau lebih dikenal Chef Arnold dikenal dekat dengan Wali Kota Solo yang kini mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Kedekatan mereka juga terlihat pada anak-anaknya. Momen Arthur bermain bersama Jan Ethes dan La Lembah diunggah istri Chef Arnold, Tiffany Soetanto.

Chef Arnold dan Gibran sudah saling kenal sejak lama. Bahkan, keduanya pernah menjalin bisnis bersama Kaesang Pengarep dan Randy Julius Kartadinata dengan mendirikan restoran Mangkokku.

Restoran ini berdiri sejak tahun 2019. Mangkokku merupakan salah satu usaha Gibran yang masih eksis hingga saat ini.

Gibran dan Kaesang bertindak sebagai penasihat, sedangkan Che Arnold adalah Co-Founder, Creative & Innovation Chef. Randy Julius Kartadinata ditunjuk sebagai Co-Founder, Chief Executive Officer.

Mangkokku yang merupakan restoran rice bowl kini memiliki banyak cabang di Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Gibran sendiri memiliki banyak gurita bisnis yang ia dirikan. Namun, beberapa di antaranya sudah tidak ada lagi.

Berikut daftar usaha Gibran yang masih berjalan hingga saat ini:

1. Katering Cabai Pari

Gibran mendirikan katering ini sebelum menjadi Wali Kota Solo pada tahun 2010. Usaha tersebut kini berkembang menjadi Wedding Organizer (WO) yang menyediakan souvenir dan foto prewedding lainnya. Lokasinya di Solo.

2. Marcobar

Bisnis martabak manis dengan topping premium ini masih eksis hingga saat ini. Meski keberadaannya tak lagi viral seperti era 2013-2015, namun usaha Markobar tetap berjalan.

3. Mangkuk saya

Restorannya masih berjalan dan cenderung semakin besar. Beberapa cabang juga telah dibuka.

4. iWarna

Salah satu usaha Gibran di luar bidang kuliner yang masih eksis hingga saat ini. iColor menyediakan layanan untuk produk Apple.