Hadiah Minimal yang Bisa Diraup Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menawarkan hadiah besar bagi setiap peserta Piala Asia 2023, dengan sang juara mendapat hadiah lebih dari Rp 77 miliar.

Timnas Indonesia sebagai salah satu peserta turnamen yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024 ini tentu tidak ingin hanya sekedar menjadi tim pemandu sorak.

AFC menyediakan total hadiah sebesar 14,8 juta dollar AS untuk Piala Asia 2023 yang akan dibagikan berdasarkan prestasi dan partisipasi masing-masing tim.

Awalnya setiap peserta mendapat hadiah sebesar 200 ribu dollar AS (sekitar Rp 3,1 miliar). Oleh karena itu, Timnas Indonesia menegaskan hadiah tersebut terlepas dari performa mereka di fase grup Piala Asia 2023.

Jika berhasil melaju dari babak penyisihan grup, hadiah untuk Timnas Indonesia akan semakin besar. Setelah lolos ke babak semifinal, Marc Klok dan kawan-kawan akan mendapat uang sebesar 1 juta dollar AS.

Jika menjadi juara, Indonesia berhak mendapatkan hadiah sebesar 5 juta dollar AS, sedangkan tim yang kalah di final tetap membawa pulang hadiah sebesar 3 juta dollar AS.

Menjuarai Piala Asia 2023 mungkin menjadi tantangan besar bagi timnas Indonesia, mengingat ketatnya persaingan dengan tim-tim papan atas seperti Jepang dan Korea Selatan yang bermunculan dengan skuad terbaik.

Meski demikian, skuad Garuda memasang target awal lolos ke babak 16 besar dengan meraih posisi juara, runner-up, atau terbaik ketiga fase grup.

Kontributor: Imadudin Robani Adam