Asisten Saipul Jamil yang Ditangkap Sering Ikut Salat, Padahal Agama di KTP… – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keluarga penyanyi dangdut Saipul Jamil merasa luput dari penangkapan Steven, asistennya, oleh polisi terkait kasus narkoba. Apalagi Steven dinyatakan positif narkoba berdasarkan tes urin.

Kakak Saipul Jamil, Soleh mengaku kaget dengan hal tersebut. Sejauh yang dia tahu, sejauh ini tidak ada tingkah aneh dari Steven.

Anaknya baik, penurut, kata Soleh saat ditemui di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).

Saipul Jamil memberikan pernyataan usai ditangkap polisi di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Steven, lanjut Soleh, juga sering menemani Saipul Jamil menunaikan salat lima waktu. Namun Soleh kaget saat mengetahui agama Steven di kartu identitasnya tertulis Kristen.

Setahu saya kalau Saipul Jamil salat, dia ikut salat. Tapi saya kaget juga kartu identitasnya Kristen, maaf tapi dia rajin salat, kata Soleh.

Soleh melanjutkan, Steven baru-baru ini bekerja sebagai asisten dan sopir Saipul Jamil. Seingatnya, Steven baru satu tahun bekerja bersama adiknya.

“Saya baru tiga kali bertemu dengannya,” kata Soleh.

Saipul Jamil diborgol dan diseret sejumlah orang di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).  Namun belum diketahui apa yang menimpa penyanyi dandut berusia 43 tahun itu. [istimewa]
Saipul Jamil diborgol dan diseret sejumlah orang di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). Namun belum diketahui apa yang menimpa penyanyi dandut berusia 43 tahun itu. [istimewa]

Bagaimana Saipul Jamil bisa mempekerjakan Steven, Soleh belum tahu pasti.

“Saya juga tidak tahu dia dapat dari mana, tapi siapa yang merekomendasikan perekrutannya,” kata Soleh.

Sebelumnya diberitakan, Saipul Jamil juga diamankan petugas Polsek Tambora. Steven menurut polisi menjadi sasaran setelah kedapatan melakukan transaksi narkoba di Cengkareng, Jakarta Barat.

Namun Steven malah tancap gas saat diminta menghentikan mobilnya oleh polisi berpakaian preman. Pengejaran baru berakhir setelah mobil yang ditumpangi Steven dan Saipul Jamil memasuki jalur Transjakarta di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Pasalnya, sebuah bus Transjakarta berhenti di depan mobil mereka.

Penangkapan Saipul Jamil dan Steven berlangsung dramatis. Bahkan, banyak yang menilai tindakan polisi saat menangkap mereka berlebihan dan cenderung tidak manusiawi.

Saipul Jamil yang mengaku tidak tahu apa-apa kaget saat mobilnya dihentikan oleh beberapa orang berpakaian sipil. Ia bahkan berteriak minta tolong karena mengira dirinya sedang dirampok.

Polisi akhirnya berhasil membawa Saipul Jamil dan Steven ke Polsek Tambora.

Dari hasil tes urine, Saipul Jamil negatif narkoba, tapi Steven tidak.