Belasan Remaja di Surabaya Tak Berkutik Digiring ke Kantor Polisi – Berita Jatim

by
Belasan Remaja di Surabaya Tak Berkutik Digiring ke Kantor Polisi

Pahami.id – Puluhan remaja diamankan Polsek Kenjeran, Surabaya setelah kedapatan melakukan balap liar.

Sedikitnya ada 16 remaja beserta kendaraannya yang saat ini berada di Mapolres Kenjeran.

Kapolsek Kenjeran Kompol Ardi Purboyo mengaku awalnya mendapat laporan adanya balap liar di Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) Kedung Cowek Surabaya. Lalu kami menuju ke lokasi yang tepat, ujarnya, dikutip dari Ketik.co.id–rekan media Pahami.id, Sabtu (6/1/2024).

Remaja itu didenda. Namun untuk mengambil kendaraan tersebut orang tua harus mengambilnya dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulanginya lagi.

“Sepeda motor wajib dibawa oleh orang tua, membawa surat kendaraan lengkap dan Kartu Keluarga (KK) serta membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi balap liar lagi,” kata Ardi.

Ardi menegaskan, pihaknya terus melakukan patroli untuk menjaga situasi keselamatan dan keamanan Polsek Kenjeran, Polsek Pelabuhan Tanjung Perak.

Tujuan patroli tersebut untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi jaminan sosial dan keselamatan lalu lintas di kawasan Polsek Kenjeran serta memberikan kenyamanan masyarakat dengan kehadiran aparat kepolisian, kata Ardi.

Sementara itu, Kapolsek Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan, aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda di jalan utama meresahkan masyarakat.

Bukan hanya membahayakan diri sendiri, tapi orang lain atau pengguna jalan lainnya.

Aksi para remaja tersebut kerap meresahkan pengguna jalan dan warga sekitar lokasi. “Saat kami menggelar Jumat Curhat, warga juga mengeluhkan hal tersebut sehingga kami tingkatkan patroli,” ujarnya.