Anies-Cak Imin Menang di TPS Ahmad Dhani – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memperoleh suara terbanyak di TPS 051 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tempat para musisi Ahmad Dhani Pilih.

Sayangnya pentolan band Dewa19 itu tidak menggunakan hak pilihnya di TPS. Pasalnya, Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela berada di Surabaya, Jawa Timur hingga batas waktu pemungutan suara ditutup.

Ahmad Dhani sendiri diketahui merupakan pendukung pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

El Rumi dan Al Ghazali usai mencoblos di TPS 051 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Berdasarkan data Ketua TPS 051 Rahmat Ariwibowo, pasangan Anies dan Cak Imin memimpin dengan total 71 suara. Posisi kedua ditempati pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memperoleh 70 suara. Sedangkan calon nomor urut tiga berada di posisi terakhir dengan total 67 suara.

Benar (Anies-Cak Imin menang). Ada 211 (suara), kata Rahmat Ariwibowo melalui SMS, Rabu (14/2/2024).

Dari 211 suara warga sekitar, hanya tiga yang tidak sah. Sedangkan 208 lainnya legal dan resmi.

Sedangkan TPS 051 membawahi dua RT dan satu RW, yakni RT 08 dan RW 03, RT 07 dan RW 03. Sebelumnya, Rahmat juga menceritakan 90 persen warga di dua RT tersebut telah menggunakan hak pilihnya.

“Semangatnya bagus sekali, memang 90 persen yang terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) datang ke sini,” kata Rahmat.

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kanan) bersama istrinya Fery Farhati (kanan) mencelupkan jari ke dalam tinta usai mencoblos surat suara Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (14/2/2024). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso].
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kanan) bersama istri Fery Farhati (kanan) mencelupkan jari ke dalam tinta usai mencoblos di kertas suara Pemilihan 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (14/2/2024). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso].

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela berada di Surabaya hingga pagi ini. Sedianya pasangan suami istri tersebut tiba di Jakarta pada pukul 13.00 WIB, namun akhirnya tidak hadir dan hak pilihnya hilang.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan apakah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela tidak menggunakan hak pilihnya alias abstain atau justru memilih di tempat lain. Sedangkan anak mereka, Al Ghazali dan El Rumi, siang tadi melakukan pencoblosan.