Berita Ganjar-Mahfud Kalahkan Prabowo-GIbran & Anies-Imin di TPS Zulhas

by


Jakarta, Pahami.id

Calon nomor urut 3 pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih suara terbanyak di TPS 179 Cipinang Indah I, Jakarta Timur, Rabu (14/2).

Tempat pemungutan suara tersebut merupakan lokasi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pemungutan suara pada Rabu pagi ini. PAN merupakan salah satu partai pendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Di TPS, Ganjar-Mahfud memimpin dengan 99 suara. Di posisi kedua ada Prabowo-Gibran dengan 70 suara. Di posisi terakhir ada pasangan calon nomor urut 1 Anies BAswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan perolehan 51 suara.


“Untuk pasangan (nomor urut) 1 kita hitung 51 (suara) lalu pasangan (nomor urut) 2 kita hitung 70 (suara), pasangan (nomor urut) 3 kita hitung 99 dan ada dua suara tidak sah. Jadi totalnya 222 , ” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 179 Cipinang Muara Irwan Aldrin seperti dikutip dari di antara.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Dengan demikian, total surat suara Pilpres dan Wakil Presiden yang terpakai sebanyak 220 lembar.

“Keduanya tidak memilih. Jadi tidak bersalah, masukkan saja,” ucapnya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) pada tingkat nasional. ) dari 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 akan diikuti oleh 18 partai politik nasional, yaitu (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gejolak Indonesia.

Berikutnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Sabit (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia. (PSI), Partai Perindo, Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, ada enam partai politik lokal yang menjadi peserta yakni Parti Nanggroe Aceh, Parti Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa, Parti Darul Aceh, Parti Aceh, Parti Adil Sejahtera Aceh, dan Merdeka Rakyat Aceh. Partai Soliditas.

Sesuai Peraturan KPU No. 3 Tahun 2022, penghitungan ulang suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung pada 15 Februari – 20 Maret 2024.

(sim, Inter/anak)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);