Lensa Telefoto Periskop Jadi Tren Baru Fotografi Smartphone – Tekno

by

Pahami.id – Kamera merupakan salah satu fitur penting pada smartphone yang terus dikembangkan hingga saat ini. Pesatnya perkembangan teknologi kini membuat inovasi pada smartphone semakin menjamur, dan salah satu sektor yang mengalami kemajuan signifikan adalah aspek kamera.

Seiring dengan semakin berkembangnya tren fotografi di kalangan pengguna, kualitas kamera kini menjadi salah satu tolok ukur dalam menilai smartphone.

Tren terkini kamera smartphone saat ini adalah hadirnya lensa telefoto periskop yang mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan detail dibandingkan kamera smartphone resolusi tinggi, seperti DSLR namun dalam versi yang lebih ringkas.


Lensa telefoto periskop pada ponsel pintar bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional. Cahaya masuk ke lensa dan dipantulkan melalui serangkaian prisma atau cermin sebelum mencapai sensor gambar.

Hal ini memungkinkan lensa pada smartphone memiliki panjang fokus yang lebih besar dibandingkan lensa konvensional, sehingga meningkatkan kemampuan zoom optik.

Ada beberapa keunggulan lensa telefoto periskop, seperti zoom optik yang lebih tinggi dibandingkan lensa konvensional yang masih umum digunakan di ponsel pintar.

Keunggulan lainnya terletak pada kualitas gambar yang lebih baik dimana lensa telefoto periskop menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail dibandingkan lensa dengan zoom digital, begitu pula jika dibandingkan dengan kamera dengan resolusi besar yang memerlukan pemotongan gambar lebih lanjut.

Meski memerlukan konfigurasi lebih banyak, namun teknologi lensa telefoto periskop tetap dapat diberikan dengan menjaga desain ponsel cerdas lebih tipis dan ringkas, bahkan jika dibandingkan ponsel cerdas dengan lensa zoom konvensional.

Penemuan lensa periskop pada smartphone merupakan sebuah terobosan luar biasa karena kini pengguna tidak perlu lagi bergantung pada kamera DSLR berukuran besar untuk dapat mengambil gambar berkualitas tinggi.

Ponsel pintar dengan lensa telefoto periskop menawarkan alternatif menarik. Selain lebih ringkas, smartphone dengan lensa telefoto periskop ini diharapkan bisa menghasilkan gambar dengan zoom optik tinggi dan kualitas gambar yang tak kalah bagus.

Lensa telefoto periskop kini telah menjadi tren dan standar baru di dunia ponsel pintar. Namun pengadaannya rumit dan mahal, sehingga teknologi ini masih terbatas pada smartphone unggulan dan premium.

Namun Realme telah mengonfirmasi kehadiran teknologi tersebut pada jajaran Number Series melalui Realme 12 Series 5G yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Realme 12 Series 5G akan menawarkan kemampuan fotografi tingkat tinggi dengan hadirnya lensa telefoto periskop dan berbagai fitur fotografi untuk kaum muda.

Sejalan dengan tren fotografi yang semakin populer khususnya di kalangan anak muda, kini kami tengah mempersiapkan kehadiran Realme 12 Series 5G yang akan menjadi smartphone pertama di segmennya yang mengusung teknologi lensa telefoto periskop. Sebagai brand yang lebih memahami generasi muda, Realme fokus pada inovasi untuk menghadirkan berbagai teknologi terkini dan menghadirkannya untuk dinikmati lebih banyak pengguna. Kami berharap dapat menghadirkan teknologi kepada lebih banyak generasi muda di Indonesia. Nantikan terus kabar lainnya mengenai smartphone Number Series terbaru ini,” kata Ellen Zhou – Direktur Pemasaran Realme Indonesia.