The Gunners Kalah, Manchester City Juara Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Nottingham Forest pada pekan ke-37 Premier League. Hasil ini membuat Manchester City menjadi juara Liga Inggris 2022/2023.

Pada laga yang digelar di City Ground, Sabtu (20/5/2023) malam WIB hingga Minggu (21/5) dini hari WIB, Nottingham Forest menang berkat gol tunggal Taiwo Awoniyi di babak pertama.

Hasil ini membuat tim peringkat dua Arsenal tak lagi mengejar poin Man City di puncak klasemen sehingga resmi bisa menjadi juara Liga Inggris musim 2022/2023.

The Gunners kini mengoleksi 81 poin, tertinggal 4 poin dari The Citizens yang masih menyisakan 1 pertandingan. Sementara Nottingham sudah pasti selamat dari zona degradasi dan berada di posisi ke-16 dengan raihan 37 poin.

Arsenal langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Mereka mengurung tuan rumah di kotak penalti, sementara Forest menebar ancaman melalui serangan balik.

Namun memasuki menit ke-19, Arsenal kebobolan satu gol. Berawal dari skema serangan balik, Morgan Gibbs-White mengirimkan umpan terobosan ke kanan yang kemudian disambar Taiwo Awoniyi ke dalam gawang.

Tertinggal 0-1 membuat Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, The Gunners kecewa karena pertahanan Forest sangat rapat di laga ini.

Arsenal terus menekan Forest namun upaya mereka tidak berhasil. Tuan rumah Nottingham Forest masih unggul 1-0 atas Arsenal di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal kembali memberikan tekanan. Bola percobaan Bukayo Saka pada menit ke-61 berhasil diblok kiper Nottingham Keylor Navas.

Arsenal mencoba mengunci Forest di area pertahanan mereka selama sisa babak kedua. Namun mereka kesulitan untuk menjebol pertahanan tuan rumah.