Tampil Buruk, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura Terancam Gagal Promosi ke Liga 1 Musim Depan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua tim raksasa Liga Indonesia yang berlaga di Liga 2 2023, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura berada dalam situasi mengkhawatirkan.

Liga 2 2023/2024 memasuki pekan ke-10, tim-tim dengan nama beken sudah mengamankan posisi puncak klasemen.

Namun, nasib sebaliknya dialami sejumlah tim ternama lainnya, silih berganti kemalangan sepanjang pertandingan.

Dua nama paling menonjol yakni Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura merupakan klub penuh sejarah dan telah meraih beberapa trofi bergengsi.

Namun keberuntungan berbalik ketika keduanya tersingkir dan kini harus memulai kembali dari kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.

Alih-alih bersaing memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan, baik Sriwijaya FC maupun Persipura Jayapura masih kesulitan meraih kemenangan.

1.Sriwijaya FC

Klub asal kota palembang yang tergabung dalam Grup A Liga 2 2023 ini sudah memainkan 10 pertandingan namun hanya meraih tiga kemenangan.

Empat kali imbang dan tiga laga lagi berakhir dengan kekalahan, Sriwijaya FC mengoleksi 10 poin, selisih 10 poin dari Semen Padang di puncak klasemen.

Kedudukan bisa langsung tergeser jika PSPS Riau mampu meraih kemenangan pada laga pekan ke-10.

Alih-alih mendapat tiket promosi, Sriwijaya FC harus bekerja keras untuk bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

2. Persipura Jayapura

Nasib serupa juga dialami Persipura Jayapura, klub besar Indonesia dengan sederet trofi juara dan pengalaman bermain internasional.

Di era Boaz Solossa, Persipura Jayapura sempat menjadi tim yang paling ditakuti, namun kini situasinya berubah total.

Persipura hanya mampu menempati peringkat kelima klasemen Grup D Liga 2023 dengan mengumpulkan 11 poin dari 10 pertandingan.

Tak terlukiskan bagaimana dulu Persipura Jayapura ditakuti oleh tim-tim unggulan lainnya di Liga Indonesia.

Jika kondisi tersebut tidak segera diperbaiki, bukan tidak mungkin Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC gagal lolos ke Liga 1 musim depan.

Kontributor: Eko