Saya Sudah Siap Fisik dan Mental – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang muda Robi Darwis menegaskan siap secara fisik dan mental untuk kembali berlatih bersama Persib Bandung jelang Liga Pertama Indonesia 2023/2024.

Dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Senin (15/5/2023), Robi menjelaskan masih menjalani latihan gratis meski masih libur karena Persib Bandung berencana menggelar latihan pada awal Juni mendatang.

Pesepakbola Persib Bandung Robi Darwis (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada laga lanjutan Liga 1 BRI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3/2023). Persib Bandung berhasil mengalahkan Dewa United dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nym. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

“Tentunya kami sangat siap secara mental dan fisik karena meskipun liburan bersama, kami tetap menjalankan program secara individual. Jadi bukan liburan penuh tanpa latihan,” ujar Robi.

Pemain asal Cianjur itu melanjutkan, selama pekan pertama masa liburan, dirinya tidak berlatih penuh karena menikmati waktu bersama keluarganya.

Meski begitu, pada pekan-pekan berikutnya Robi menjalani latihan individu untuk memastikan dirinya fit saat memulai latihan bersama Persib Bandung.

“Ada banyak harapan dengan Persib musim ini, saya akan berusaha lebih baik dan mempersiapkan diri dengan baik agar musim depan saya bisa memberikan yang terbaik lagi,” ujar Robi.

Jelang dimulainya kompetisi musim depan, Persib Bandung tercatat telah memperbarui kontrak sejumlah pemain termasuk Robi Darwis.

Performa bagus pemain kelahiran 2 Agustus 2003 musim lalu itu membuat Persib Bandung tak segan memberikan kontrak jangka panjang hingga 2026.

Selain Robi Darwis, Persib Bandung juga memperpanjang kontrak beberapa pemain lainnya, yakni Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, Beckham Putra Nugraha, Fitrul Dwi Rustapa, Frets Butuan, Reky Rahayu, Dedi Kusnandar, Zalnando, dan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023, Robi tampil sebanyak 17 kali untuk Persib Bandung dengan 1.001 menit bermain dan menyumbang masing-masing satu gol dan satu assist.