Resmi! Persib Pinjam Playmaker Gabon di Penutupan Bursa Transfer – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung resmi mendaratkan gelandang serang Levy Clement Madinda dengan status pinjaman dari klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) menjelang akhir bursa transfer dini Liga 1 BRI 2023/2024.

Seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (20/7) sore, Persib mendaratkan Levy Madinda untuk menggantikan playmaker asal Spanyol Tyronne Del Pino yang harus absen cukup lama karena cedera.

Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermaruah (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan, pihaknya telah meminjam gelandang dari Gabon untuk jangka waktu enam bulan atau hingga Desember 2023.

Meski masa peminjamannya terbilang singkat, Teddy berharap kedatangan pemain berusia 31 tahun itu bisa memberikan performa bagus dan maksimal.

“JDT telah meminjamkan pemain ini hingga Desember 2023. Kami berharap pemain ini dapat memberikan kontribusi yang besar,” ujar Teddy.

Diketahui, Tyronne Del Pino mengalami cedera saat membela Persib pada pekan pembuka Liga 1 2023/2024 melawan Madura United dan kini telah kembali ke Spanyol untuk menjalani rehabilitasi.

Sebelum membela Persib, Levy Madinda sendiri tercatat bermain untuk klub Liga Super Negeri Sembilan Malaysia dan tampil sebanyak 15 kali dengan mencetak satu gol dan lima assist.

Selain JDT dan Negeri Sembilan, Madinda pertama kali bergabung dengan Liga Malaysia bersama Sabah pada musim 2021/2022.

Pemain kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 ini tercatat pernah membela beberapa klub di Eropa seperti Celta Vigo, Gimnastic, Asteras Tripoli, Umraniyespor, Keiorengucu dan Giresunspo