Prediksi Manchester City vs Sevilla, Piala Super Eropa 2023: Head to Head, Susunan Pemain dan Live Streaming – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pertandingan Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup 2023 antara Manchester City vs Sevilla akan digelar di Stadion Karaiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) pukul 02.00 WIB.

Pertarungan gelar Piala Super Eropa antara Manchester City vs Sevilla akan disiarkan langsung oleh SCTV atau bisa disaksikan melalui streaming dengan mengklik link di akhir artikel.

Manchester city juara liga champions (Instagram/@championsleague)

Seperti diketahui, Piala Super Eropa merupakan pertarungan perebutan gelar antara juara Liga Champions dan Liga Europa, dan musim lalu gelar tersebut menjadi milik Manchester City dan Sevilla.

Bagi Manchester City, ini merupakan kesempatan emas untuk merebut gelar Piala Super Eropa pertama dalam sejarah klub Liga Inggris tersebut.

Sementara bagi Sevilla, ini merupakan kans merebut gelar keduanya setelah menjuarai Piala Super Eropa untuk pertama kalinya pada 2006. Sevilla sendiri sudah mencatatkan enam pertandingan memperebutkan gelar Piala Super UEFA, dan tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya.

Kedua tim melihat pertandingan ini dengan ibukota yang berbeda. Manchester City menang meyakinkan dalam pertandingan Liga Premier pertama mereka musim ini dengan mengalahkan tuan rumah Burnley dengan tiga gol tanpa gol.

Sementara itu, Sevilla yang bermain di kandang sendiri pada pekan pertama La Liga, menelan kekalahan tipis 1-2 dari Valencia.

Namun, tim besutan Jose Luis Mendilibar diprediksi akan tampil all out pada laga ini. Strategi khusus pun sudah disiapkan, termasuk bagaimana menghentikan bomber The Citizens Erling Haaland yang tampil garang di markas Burnley dengan memborong dua gol.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Sevilla belum pernah mengalahkan Manchester City. Dari empat pertemuan pada 2015 dan 2022, Los Nervionenses harus mengakui keunggulan The Citizens.

Bahkan dalam dua pertemuan terakhir di fase grup Liga Champions musim lalu, Sevilla dibantai tim besutan Josep Guardiola dengan skor telak 0-4 dan 3-1.