Persib vs Madura United 1-1, Gol Penalti David Da Silva Selamatkan Maung Bandung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung lolos dari kekalahan setelah menahan Madura United 1-1 pada pekan pertama Liga 1 Liga 1 BRI 2023/2024. Gol penalti David da Silva menyelamatkan Persib.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023), Madura United unggul terlebih dahulu lewat gol Hugo Gomes di babak pertama.

Namun Persib Bandung mampu membalas kekalahannya lewat gol Da Silva lewat tendangan penalti di babak kedua. Gol tersebut membuat Persib dan Madura United harus puas mengoleksi satu poin di pekan pertama Liga 1.

Jalur Pertandingan

Persib Bandung dengan skuad terbaiknya langsung tampil dengan tekanan dan intensitas tinggi. Pada menit ke-3, Persib mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan lebih dulu.

Marc Klok mengancam usai melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun Satria Tama masih mampu menyelamatkan gawang Madura United dari kebobolan.

Dua menit kemudian, Madura United justru berhasil membuka skor lebih dulu di menit ke-5 melalui Hugo Gomes. Ia memanfaatkan umpan manis Novan Setya yang menepis sisi kiri permainan Persib Bandung.

Tertinggal 0-1, Persib tampil lebih menyerang dan menguasai penguasaan bola. Namun Madura United justru tampil lebih efisien dari segi serangan melalui Hugo Gomez yang kerap membahayakan gawang Persib

Sementara itu, kans penyama kedudukan Beckham Putra gagal usai menerima umpan chipping dari Klok. Tembakan Beckham dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Madura United, Satria Tama.

Pada menit ke-14, Persib lewat David da Silva nyaris mencetak gol indah lewat David da Silva. Sayang, sepakan penyerang asal Brasil itu meleset dari kakinya dan melebar.