Manchester City Sempurna Usai Tekuk Red Star, RB Leipzig Taklukkan Young Boys – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City mencatatkan poin sempurna usai mengalahkan Red Star Belgrade, sedangkan RB Leipzig mengalahkan Young Boys pada laga terakhir Grup G Liga Champions, Kamis (14/12/2023) dini hari.

Skuad asuhan Pep Guardiola sukses mencatatkan kemenangan atas Red Star Belgrade dengan skor 3-2 di Stadion Red Star, Beograd.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen akhir Grup G Liga Champions dengan sempurna 18 poin dari enam pertandingan, sementara Red Star Belgrade duduk di posisi terbawah.

Pada laga tersebut, Manchester City menang berkat gol Micah Hamilton, Oscar Bobb, dan Kalvin Phillips, sedangkan Red Star membalas lewat Hwang In-beom dan Aleksandar Katai.

The Citizen memilih menurunkan beberapa pemain muda seperti striker Oscar Bobb dan winger Micah Hamilton, namun City mampu tampil dominan dengan penguasaan bola 70 persen dan total 10 tendangan.

Sementara itu, RB Leipzig memastikan posisi kedua grup G final Liga Champions usai mengalahkan Young Boys 2-1 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Kamis dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat RB Leipzig mengumpulkan total 12 poin dari enam pertandingan dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Young Boys finis ketiga dengan empat poin dan memastikan tempat di babak play-off Liga Europa.

Pada laga ini, RB Leipzig menang lewat gol Benjamin Sesko dan Emil Forsberg, sedangkan Young Boys membalas lewat Ebrima Colley.

Secara statistik, tuan rumah RB Leipzig tak kerap mengancam, berbeda dengan Young Boys yang total melepaskan 15 tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran.