Berita Israel Rilis Daftar Tentara Tewas di Gaza Palestina, Ada Komandan

by


Jakarta, Pahami.id

Angkatan Pertahanan Israel (IDF) merilis daftar tentara yang tewas dalam serangan di Jalur Gaza, Palestina. Beberapa di antaranya adalah panglima tentara Zionis.

Sebanyak 444 orang yang terdiri dari tentara, perwira, dan cadangan tewas sejak invasi dilancarkan pada 7 Oktober. Kebanyakan dari mereka tewas di perbatasan Israel dengan Jalur Gaza.


Sementara itu, sedikitnya 115 tentara tewas dalam serangan darat di Gaza.

Laporan dari Zaman Israel, Kolonel Jonathan Steinberg, Kolonel Roi Levy, dan Kolonel Asaf Hamami termasuk di antara perwira paling senior yang tewas dalam aksi tersebut.

Steinberg (42) adalah komandan Brigade Nahal dari Shomria. Dia terbunuh pada pagi hari tanggal 7 Oktober dalam bentrokan dengan Hamas di daerah Kerem Shalom dekat perbatasan dengan Gaza.

Sedangkan Roi Levy (44) merupakan komandan Unit Multidomain atau dikenal dengan Unit “Hantu”. Pria tersebut, berasal dari Shavei Tzion, terbunuh ketika pasukannya memerangi Hamas di komunitas selatan Re’im.

Kemudian Asaf Hamami (41) merupakan komandan brigade selatan Divisi Gaza dari Kiryat Ono. Hamami tewas dalam pertempuran saat membela Kibbutz Nirim.

Komandan lainnya adalah Itzhak Ben Basat (44), dari Brigade Golani. Pria asal Sde Ya’akov itu tewas bersama sembilan tentara lainnya dalam pertempuran sengit melawan Hamas di Shejaiya, Kota Gaza.

Polisi Israel juga merilis daftar 57 petugasnya yang tewas dalam bentrokan dengan kelompok Palestina. Seorang petugas tewas dalam serangan di Yerusalem dan petugas lainnya tewas dalam pertempuran di Tepi Barat.

Enam tentara juga dikabarkan tewas dalam serangan yang diklaim dilakukan oleh kelompok Jihad Islam Palestina dan Hizbullah di Lebanon sejak 7 Oktober. Dua tentara lainnya juga tewas dalam serangan di Tepi Barat.

Invasi Israel ke Jalur Gaza sejauh ini telah menewaskan lebih dari 18.600 warga Palestina, dengan mayoritas adalah anak-anak dan perempuan.

Sedangkan di pihak Israel, sekitar 1.200 orang tewas.

(blq/rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);