Semangati Prabowo di Acara Debat Capres, Wajah Gibran Kena Gunjing Mirip Artis Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sikap Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Debat Capres 2024 yang digelar Selasa (12/12/2023) menuai cibiran sejumlah warganet. Tindakan Gibran yang mengajak pendukungnya bersorak disebut berlebihan.

Gibran Rakabuming adalah calon wakil presiden Prabowo Subianto. Dalam salah satu sesinya, Anies Baswedan selaku calon presiden nomor urut 1 menyinggung soal Prabowo terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Prabowo Subianto menjawab keputusan tersebut tidak bermasalah di mata hukum. Calon presiden yang sudah tiga kali mencalonkan diri itu bahkan melontarkan kata-kata kasar.

Intinya keputusan sudah final dan tidak bisa diubah, jadi saya lanjutkan. Kita bukan anak-anak Mas Anies, kita juga maklum. tidak perlu memilih,” kata Prabowo. .

Saat itu Gibran Rakabuming langsung berdiri dan mengangkat tangannya. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengajak tim pendukungnya turut bersorak mendukung jawaban Prabowo.

Salah satu anggota tim Prabowo terlihat meminta Gibran Rakabuming kembali duduk. Tampaknya Gibran diminta sedikit mengontrol diri.

Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. (Dok: Gibran)

Banyak yang menilai tindakan Gibran itu lucu. Namun tak sedikit pula yang mengejeknya karena tak mampu menjaga sikap sebagai calon wakil presiden.

Terlihat dari komentar warganet pada video yang diunggah akun TikTok @andiatmodjo yang memperlihatkan momen Gibran berdiri sambil mengangkat tangan berkali-kali.

Warganet mengolok-olok Wali Kota Surakarta seolah-olah itu lelucon yang memalukan. Ada pula yang mengejek gerakan tangannya seperti komedian Sony Wakwaw.

“Baru tahu sekarang Sony Wakwaw jadi calon wakil presiden,” komentar akun @waldi_saputra03.

“Oh, orang itu ternyata cosplay jadi Sony Wakwaw,” canda akun @ikhsanstwn03.

“Setelah dipikir-pikir seperti apa rupa orang ini, aku teringat kalau dia mirip Wakwaw,” kata akun @pujianti12.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berangkat ke KPU RI, Selasa (12/12/2023).  (Sura.com/Yasir)
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berangkat ke KPU RI, Selasa (12/12/2023). (Sura.com/Yasir)

“Aura aslinya seperti anak kecil setelah diberi mainan, langsung bahagia,” canda akun @aeraudio.

Sejak mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming terus mendapat banyak komentar negatif dari masyarakat. Gibran bahkan dicap sebagai anak haram MK.

Reaksi masyarakat menyusul keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan terkait batasan usia calon presiden dan wakil presiden. Dengan keputusan tersebut, Gibran yang masih berusia 36 tahun bisa mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

Kontributor: Chusnul Chotimah