Man City Bantai Young Boys, AC Milan Gasak PSG hingga Barcelona Kalah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil lengkap Liga Champions 2023-2024 tadi malam, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB yang menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-4 fase grup. Manchester City bantai Young Boys, AC Milan kalahkan Paris Saint-Germain (PSG) hingga Barcelona dibungkam Shakhtar Donetsk.

Manchester City menjamu Swiss pada matchday empat Grup G di Etihad Stadium. The Citizens pun berhasil tampil sebagai juara dengan skor 3-0.

Erling Haaland mencetak dua gol pada laga ini melalui tendangan penalti pada menit ke-23 dan penyelesaian tajam untuk menyelesaikan umpan Rico Lewis pada menit ke-51.

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kiri) bersiap mengambil penalti pada laga keempat Grup G Liga Champions 2023-2024 antara Manchester City vs Young Boys di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 November 2023.Oli SCARFF / AFP.

Sementara itu, satu gol Manchester City lainnya dicetak oleh gelandang timnas Inggris Phil Foden menjelang babak pertama berakhir.

Kemenangan tersebut membuat Manchester City kokoh di puncak Grup G dengan raihan sempurna 12 poin dari empat pertandingan, unggul tiga poin dari peringkat kedua RB Leipzig.

Hasil ini sekaligus membuat Manchester City dan RB Leipzig dipastikan lolos ke babak 16 besar karena poin maksimal yang bisa diraih Red Star Belgrade dan Young Boys tak lebih dari tujuh.

Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol yang dicetak Danylo Sikan (kedua dari kanan) pada laga Grup H Liga Champions melawan Barcelona yang dimainkan di Hamburg, Jerman, Selasa (7/11/2023).  (ANTARA/AFP/Axel Heimken)
Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol yang dicetak Danylo Sikan (kedua dari kanan) pada laga Grup H Liga Champions melawan Barcelona yang dimainkan di Hamburg, Jerman, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/AFP/Axel Heimken)

Pada laga lainnya, Shakhtar Donetsk berhasil memberikan kekalahan pertama bagi Barcelona pada laga keempat Grup H di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Jerman.

Shakhtar Donetsk menang atas tim Catalan dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Danylo Sikan pada menit ke-40.

Meski menang, Shakhtar Donetsk masih berada di peringkat ketiga Grup H dengan enam poin dari empat pertandingan.

Sedangkan Barcelona masih berada di puncak grup dengan sembilan poin.

Penyerang Borussia Dortmund Niclas Fuellkrug merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle United pada laga Grup F Liga Champions yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (7/11/1023).  (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)
Penyerang Borussia Dortmund Niclas Fuellkrug merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Newcastle United pada laga Grup F Liga Champions yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (7/11/1023). (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Dari Grup F, Borussia Dortmund menang atas Newcastle United. Pada laga di Signal Iduna Park, Dortmund, Die Borussen berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Dortmund memuncaki grup dengan tujuh poin, sedangkan The Magpies -julukan Newcastle- tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin.

Sementara pada laga lainnya di Grup F, AC Milan berhasil meraih kemenangan saat comeback melawan Paris Saint-Germain (PSG). Pasukan Stefano Pioli tertinggal terlebih dahulu sebelum bangkit dan menang 2-1 di San Siro.

Hasil Liga Champions 2023-2024, Rabu (8/11/2023)

  • Dortmund 2-0 Newcastle
  • Shakhtar 1-0 Barcelona
  • Milan 2-1 PSG
  • Atlético Madrid 6-0 Celtic
  • Bintang Merah Beograd 1-2 RB Leipzig
  • FC Porto 2-0 Antwerpen
  • Lazio 1-0 Feyenoord
  • Manchester City 3-0 Muda Laki-Laki