Luis Milla Harapkan Persaingan Sehat di Skuad Gemuk Persib – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemusatan latihan (TC) Persib Bandung di Yogyakarta menjadi ujian bagi seluruh pemain. Luis Milla yang berencana mengurangi skuadnya agar lebih ramping, mengizinkan beberapa pemain dilepas atau dipinjamkan ke klub lain yang berminat.

Sebelumnya, Luis Milla mengungkapkan hanya membutuhkan 23 pemain di skuat Persib untuk berlaga di Liga 1 2023/2024.

TC Yogyakarta tampaknya menjadi babak final untuk menentukan pemain mana yang akan dipertahankan oleh Milla.

“Saya mengerti bahwa bulan ini akan menjadi kesempatan untuk menganalisis dan menguji para pemain. Mereka harus berebut posisi karena yang main hanya 11, bukan 32, dan ini sangat sulit,” ujar Milla seperti dikutip dari laman LIB, Minggu (18/6/2023).

Bagi pelatih asal Spanyol, sulit menentukan pemain terbaik dalam upaya merampingkan skuad ini. Pasalnya, semua pemain Persib di timnya saat ini memiliki usaha dan sikap yang baik dalam meningkatkan performanya di lapangan.

“Saya akan melihat siapa yang memiliki performa lebih baik, bagaimana sikap masing-masing pemain, karena bagi saya ini sulit. Para pemain sekarang tampil dengan baik, mereka bekerja dengan sangat baik dan juga memiliki sikap yang baik, mereka memikirkan tentang kolektivitas.”

Diakuinya, penambahan kuota pemain asing menjadi 5+1 juga merugikan pemain lokal. Tapi dalam kompetisi sepak bola dalam tim itu normal, semua pemain memahami situasi ini.

“Ada aturan baru menambah dua pemain asing, jadi ini situasi buruk bagi pemain lokal. Rencana saya adalah terus bekerja dengan semua pemain dan menganalisis mereka dan kemudian saya akan mengambil keputusan,” ujar mantan pelatih Timnas Indonesia dan Timnas U-21 Spanyol itu.