6 Artis Jalani Tes DNA untuk Buktikan Anak Kandung, Doddy Sudrajat Berani? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Doddy Sudrajat kembali disorot karena tidak mengakui anaknya dengan Puput sebagai anak kandungnya. Karena itu, Doddy Sudrajat ditantang untuk melakukan tes DNA oleh Puput. Hal ini untuk membuktikan bahwa anak yang lahir dalam pernikahan mereka adalah anak kandung Doddy.

Sebelum Doddy Sudrajat, sudah cukup banyak selebriti yang menjalani tes DNA untuk membuktikan anak kandungnya. Ada berbagai alasan mengapa tes DNA harus dilakukan untuk membuktikan anak kandung. Salah satunya karena perselisihan antara kedua orang tua.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut daftar artis yang menjalani tes DNA untuk membuktikan anak kandung

1. Tuan Castello

Komedian Bopak (Pahami.id/Yazir Farouk)

Saat mengajukan gugatan cerai dengan Putri Mayangsari pada 2019, Bopak juga menyertakan permintaan tes DNA untuk putranya dan Putri Mayangsari. Awalnya, meski banyak yang merasa anaknya mirip orang bule, Bopak tak berniat membuat onar.

Namun karena ketidaksetujuannya dengan Putri Mayangsari, Bopak memilih melakukan tes DNA dan tidak khawatir dengan permintaan tunjangan anak. Ternyata setelah diuji, kemungkinan Bopak sebagai ayah dari anak Putri Mayangsari adalah 0 persen. Sehingga Bopak bukanlah ayah kandung dari anak Puteri Mayangsari.

2.Rizki DA

Rizki DA [Instagram/@da2_rizki123]
Rizki DA [Instagram/@da2_rizki123]

Pernikahan Rizki DA dan Nadya Mustika Rahayu hanya bertahan seumur hidup. Di tengah gejolak rumah tangga mereka, Rizki DA menolak percaya bahwa anak Nadya Mustika adalah anaknya. Mereka berdua kemudian melakukan tes DNA untuk membuktikan keraguan Rizki DA.

Sayangnya, hasil tes DNA yang dilakukan tidak dipublikasikan. Sementara itu, pernikahan keduanya akhirnya kandas dan Rizki memilih untuk bertanggung jawab atas anak yang Nadya lahirkan.

3. Denny Sumargo

Potret Denny Sumargo (instagram/@sumargodenny)
Denny Sumargo (instagram/@sumargodenny)

Pada 2013, seorang DJ bernama Verny Hasan membuat geger, mengaku hamil lima bulan dan putri Denny Sumargo. Denny membantah klaim tersebut dan menantang DJ untuk menunjukkan bukti. Enam tahun berselang, Denny Sumargo akhirnya bersedia melakukan tes DNA pada 2019. Hasilnya membuktikan bahwa Densu memang bukan ayah kandung dari anak Verny Hasan.

4. Mario yang tangguh

Mario Teguh (kiri) memberikan suntikan motivasi kepada skuat Tim Indonesia pada Piala Sudirman 2019 di The Plaza, Jakarta, Senin (13/5/2019). [Humas PBSI]
Mario yang tangguh. [Humas PBSI]

Karier Mario Teguh sebagai motivator langsung meredup ketika muncul Ario Kiswinar yang mengaku sebagai anaknya. Motivator yang dikenal dengan jargon Super Once itu menolak mengakui Kiswinar sebagai anaknya.

Namun, hasil tes DNA yang dilakukan membuktikan bahwa Kiswinar memang anak kandung Mario Teguh. Keduanya kemudian dilaporkan telah berdamai setelah pertarungan sebelumnya.

5.Alfons Martinus Purnomo

Femmy Permatasari bersama suaminya, Alfons Martinus. [Instagram]
Femmy Permatasari bersama suaminya, Alfons Martinus. [Instagram]

Meski bukan artis, suami Femmy Permatasari, Alfons Martinus Purnomo, menjadi sorotan saat meliput mantan istrinya. Kejadian yang terjadi di tahun 2020 ini berawal dari ketidakcocokan DNA antara suami Femmy dengan anak mantan istrinya. Femmy setia menemani suaminya saat itu.

6. Mini Daus

Daus Mini menjalani sidang cerai pertamanya di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (21/2/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]
Daus Mini menjalani sidang cerai pertamanya di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (21/2/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Tidak jelas apakah tes DNA dilakukan oleh Daus Mini atau tidak. Namun, Daus Mini dengan tegas mengakui bahwa anak yang lahir dari pernikahannya dengan Yunita adalah anak kandungnya. Kebingungan tes DNA muncul karena Shelvie Hana ragu apakah benar anak Yunita itu adalah anak kandung dari Daus yang saat itu masih bergelar suaminya.

Sebelumnya, sang artis menjalani tes DNA untuk membuktikan anak kandungnya. Lantas apakah Doddy Sudrajat juga akan melakukan tes DNA untuk membuktikan bahwa anak Puput yang lahir dari pernikahan mereka adalah anak kandungnya?

Kontributor: Safitri Yulikhah