Taktik Lionel Scaloni Bikin Shin Tae-yong Ngeri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bersiap menghadapi timnas juara dunia Argentina pada FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) besok. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sudah mempelajari kekuatan Tim Tango.

Salah satu yang dilakukan Shin Tae-yong adalah menyaksikan laga Argentina saat mengalahkan Australia 2-0 pada FIFA Match Day di China 15 Juni lalu. Dari pertandingan tersebut, Shin Tae-yong mengaku menganggap Argentina sangat tidak biasa.

Shin Tae-yong sangat ketakutan sehingga dia harus memikirkan strategi yang bagus. Juru taktik asal Korea Selatan itu menyebut Argentina telah menunjukkan kualitasnya sebagai juara Piala Dunia 2022.

“Tim Argentina juara dunia tahun lalu dan saat ini menduduki peringkat satu dunia di ranking FIFA. Jadi, tidak ada yang bisa menilai bagaimana tim Argentina. Yang pasti mereka luar biasa dan sangat berbahaya,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers satu hari sebelum pertandingan. .

“Saya menonton pertandingan Argentina vs Australia di China kemarin. Kondisi mereka sangat terlihat dan mereka menunjukkan performa terbaiknya. Mereka juga menunjukkan (kualitasnya) sebagai tim juara dunia,” lanjutnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong mengatakan timnas Indonesia akan menampilkan yang terbaik. Menurutnya, laga melawan Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni bisa menjadi modal Piala Asia 2023 yang akan diikuti skuat Garuda di Qatar pada Januari 2024.

“Ini jelas sangat membantu jelang Piala Asia. Pemain juga bisa belajar dari mereka dengan bermain melawan Argentina, pemain kelas dunia,” jelas Shin Tae-yong.

“Dengan pertandingan ini kita bisa tahu bagaimana tim dan bisa menentukan arah ke depannya,” pungkas manajer formasi timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Seperti sebelum laga ini, timnas Indonesia diikat 0-0 oleh Palestina di FIFA Match Day bulan Juni lalu. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni lalu.