Klarifikasi LIB Soal Fasilitasi Suporter Persib di Markas Persis Solo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus membantah pihaknya memberikan fasilitas kepada suporter Persib Bandung untuk hadir di markas Persis Solo. Setelah terdeteksi, ini dilakukan oleh mitra sponsor LIB.

Seperti diketahui, Liga 1 BRI 2023/2024 tidak memperbolehkan suporter yang diundang untuk hadir. Nah, selama pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung, kabarnya suporter tim tamu akan hadir.

Dari penuturan Persis Solo, suporter Persib ditempatkan di sayap utara yang berdiri di samping suporter Persis. Meski datang tanpa fitur Persib, para suporter ini tetap menyanyikan lagu-lagu untuk mendukung David da Silva dan kawan-kawan di lapangan.

Menyusul kehadiran suporter lawan di stadion Persis, Komite Disiplin (Komdis) PSSI mendenda penyelenggara pertandingan Persis dengan denda Rp 25 juta.

Terkait hal itu, klub Laskar Sambernyawa pun memberikan pernyataan. Sebab, diketahui suporter Persib yang datang ke Solo adalah tiket undangan yang disediakan PT LIB.

Namun, Ferry Paulus membantah jika LIB membagikan tiket kepada suporter Persib. Menurutnya, hal itu bisa menular dari sponsor yang memang mendapatkan tiket.

“Partner LIB hanya satu. Yaitu partner dari EMTEK, jadi hak & iklan kita semua. Maksud saya sebut saja individu. Shopee,” ujar Ferry Paulus saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (16/11). ). 8/2023).

“Kami sudah selidiki dari mana asalnya, dan berakhir di tangan atau dijual oleh botoh dan bagaimana bisa sampai di sana,” jelasnya.

Feri menjelaskan bahwa LIB sedang berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Ini agar tiket gratis dapat digunakan dengan bijak.

“Kami sekarang sedang berkomunikasi dengan pihak shopee untuk lebih tegas lagi dalam memberikan pujian,” jelas mantan direktur olahraga Persija Jakarta itu.

“Karena pujian itu datangnya dari LIB. Semua pujian itu dari klub dan kemudian kita salurkan ke para sponsor,” pungkasnya.