Hasil Manchester City vs Sevilla: Menang Adu Penalti, The Citizens Juara Piala Super Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City menjadi juara Piala Super Eropa 2023 usai mengalahkan Sevilla dalam laga yang berlangsung di Stadion Karaiskakis, Yunani, Jumat (17/8/2023) dini hari WIB.

Pertandingan antara Manchester City dan Sevilla di ajang yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu itu dimenangkan oleh tim besutan Pep Guardiola melalui adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Pada laga kali ini, Manchester City kembali bermain dengan formasi 4-2-3-1 seperti saat mengalahkan Burnley di laga pembuka Premier League 2023-2024.

Bermain tanpa gelandang serang utamanya, Kevin De Bruyne, Pep Guardiola memutuskan untuk menempatkan Mateo Kovacic di posisinya.

Di sisi lain, Sevilla di bawah asuhan Jose Luis Mendilibar juga bermain dengan formasi 4-2-3-1. Ujung tombaknya telah dipercayakan kepada Youssef En-Nesyri.

Menariknya, Sevilla yang banyak kehilangan penguasaan bola berhasil mencetak gol lebih dulu di laga ini. Youssef En-Nesyri mencetak gol pada menit ke-25 setelah memanfaatkan umpan Marcos Acuna.

The Citizens pun membalas gol lawan di babak kedua. Wonderkid Rico Lewis berhasil mencetak gol pada menit ke-63 setelah memanfaatkan umpan Rodri untuk menggetarkan gawang Yassine Bounou.

Skor tetap 1-1 hingga akhir pertandingan hingga pemenang Piala Super Eropa harus ditentukan melalui adu penalti.

Pada fase ini, Manchester City sebenarnya bisa tampil lebih baik. Kelima pemainnya, yakni Erling Haaland, Julian Alvarez, Mateo Kovacic, Jack Grealish, dan Kyle Walker berhasil mencetak gol.

Sedangkan dari kubu Sevilla, semua penendangnya berhasil mengguncang gawang Ederson Moraes kecuali Nemanja Gudelj.

Alhasil, Manchester City pun tampil sebagai juara dan secara tidak langsung resmi dinobatkan sebagai tim terbaik Eropa tahun ini.

Kemenangan atas Sevilla sangat spesial karena merupakan Piala Super Eropa pertama yang diraih Manchester City dalam sejarah klub.

Daftar Susunan Pemain Manchester City vs Sevilla:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Akanji, Guardiol, Ake; Rodri, Kovacic, Foden, Palmer, Grealish, Haaland.

Sevilla (4-2-3-1): bonus; Navas, Bade, Gudelj, Acuña; Jordan, Rakitic, Oliver; Lamela, Ocampos, En-Nesyri.