Gasak Arema FC 3-0, PSM Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Kalah 5 Kali Beruntun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar menang telak 3-0 atas tamunya, Arema FC pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (20/10/2023) malam WIB.

Kemenangan ini sangat penting bagi PSM setelah juara bertahan Liga 1 itu menelan kekalahan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi, dengan tiga laga beruntun di kompetisi domestik.

Bomber PSM asal Portugal, Adilson Silva mencetak dua gol pada laga ini pada menit 42 dan 84. Sedangkan Ricky Pratama (90+6′) kembali mencetak gol.

Kemenangan ini sendiri membuat PSM naik ke peringkat 10 klasemen Liga 1 dengan 21 poin dari 16 pertandingan.

Sedangkan Arema FC masih tertahan di zona degradasi di peringkat 16 dengan 13 poin.

Di Stadion Habibie, PSM menyerang agresif sejak awal pertandingan. Pertahanan Arema FC menjadi kesulitan dengan serangan Yance Sayuri dan kawan-kawan.

Namun pemain Arema FC begitu kuat menahan serangan lawan. Beberapa upaya pemain PSM berhasil diblok barisan pertahanan PSM.

PSM butuh waktu lama untuk mencetak gol. Barulah di penghujung babak pertama, tepatnya menit ke-42, tuan rumah mampu membuka keunggulan usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Arema FC.

Umpan Ananda Raehan diterima dengan baik oleh Adilson Silva. Mampu lepas kendali, penyerang berusia 26 tahun itu dengan mudah melepaskan tembakan melewati Julian Garcia. Skor 1-0 untuk PSM.

PSM masih belum puas dengan keunggulan 1-0. Mereka terus menyerang, namun tak berhasil hingga peluit turun minum berbunyi.