Pria Asal Bangkalan Tertangkap Basah Mencuri Motor, Ternyata Hasilnya untuk Nafkahi 6 Istri – Berita Jatim

by
Pria Asal Bangkalan Tertangkap Basah Mencuri Motor, Ternyata Hasilnya untuk Nafkahi 6 Istri

Pahami.id – Pria berinisial H warga Desa Telang, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, kedapatan mencuri sepeda motor di kawasan Blega.

Pelaku menjadi sasaran orang-orang yang menangkapnya. Bahkan, dia juga diikat di pohon.

Pencurian terjadi di Pasar Lomaer. Korbannya adalah seorang penjual periuk di pasar.

Saat itu, sepeda motor korban sedang terparkir di tempat parkir. Berbekal kunci T, pelaku mencoba membobol sepeda motor tersebut.

Namun saat hendak melarikan diri, korban baru sadar ada yang membawanya dengan sepeda motor. Berteriaklah pada korban dan cobalah mengejarnya.

Dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, pelaku akhirnya gagal melarikan diri.

“Pelaku berhasil diamankan pengunjung pasar,” ujarnya, Jumat (20/10/2023).

Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kemudian diikat ke pohon. Warga yang marah memukulinya hingga babak belur.

Penangkapan pelaku menjadi viral di media sosial. Petugas di sekitar lokasi langsung menangkap pelaku dan membawanya ke Polsek Blega, tambahnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku ini bukan kali pertama ia melakukan pencurian sepeda motor. Tercatat, pelaku sudah tiga kali keluar masuk penjara.

Hasil penjualan sepeda motor curian tersebut kemudian dijual ke pengepul seharga Rp 2 juta. Selain menghabiskan uangnya untuk bersenang-senang, ia juga menghidupi 6 istrinya. “Kasus ini masih kami kembangkan untuk mengungkap keterlibatan pelaku lainnya,” ujarnya.