Ganas di Awal Musim Tapi Loyo di Putaran Kedua BRI Liga 1, Apa yang Terjadi dengan RANS Nusantara FC? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aksi sengit RANS Nusantara FC di awal BRI Liga 1 musim ini kini hambar dan jadi sorotan. Pelatih tim berjuluk The Prestige Phoenix, Eduardo Almeida pun membeberkan salah satu faktor di balik inkonsistensi performa anak-anak timnya.

Seperti diketahui, RANS Nusantara FC tampil ganas di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Tim milik selebritis Raffi Ahmad ini mampu bersaing di papan atas.

Pelatih Rans Nusantara FC Eduardo Almeida (kiri) bersama pemain asal Jepang Mitsuru Maruoka (kanan) pada jumpa pers usai menjalani latihan resmi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/7/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Melawan tim besar sekalipun, mereka tidak melambat. Persebaya bermain imbang 2-2, Borneo FC bermain imbang 1-1, mengalahkan Arema FC 1-0, Bali United dihajar 2-1, hingga Persija terdiam 2-1,

Namun memasuki putaran kedua BRI Liga 1, performa RANS Nusantara FC semakin terpuruk. Ibarat kendaraan yang tidak bisa berjalan karena kehabisan bensin, sangat sulit bagi RANS untuk menang.

Dalam enam laga terakhir, RANS Nusantara tak meraih tiga poin. Rekornya adalah tiga kekalahan dan tiga kali seri.

Eduardo Almeida menjelaskan RANS Nusantara FC tengah menghadapi permasalahan di lini depan. Mereka kesulitan memanfaatkan peluang mencetak gol.

Faktornya, kami kebobolan dan tidak mencetak gol, kalaupun tidak kebobolan, kami tidak menang tanpa mencetak gol, jadi ini salah satu masalahnya, kata Eduardo Almeida dalam keterangannya.

“Hal ini perlu kita atasi, kita harus lebih agresif dalam proses menyerang,” jelas mantan pimpinan formasi Arema FC itu.

Tak hanya di barisan depan, Almeida mengaku timnya juga punya kendala di lini belakang. Menurut Almeida, semua itu terjadi karena ia tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya akibat absennya beberapa pemain.

Lalu soal pertahanan, kami mengalami cedera dan akumulasi. Kami kekurangan pemain di setiap pertandingan, sehingga kami harus menurunkan pemain yang tidak di posisi semula, ujarnya.

“Tentu saja mereka (pemain) selalu berusaha semaksimal mungkin, tapi tidak sama dengan pemain yang menjadi bek tengah sesungguhnya ketika kita harus melakukan penyesuaian di posisi itu,” tutupnya.

RANS Nusantara FC saat ini berada di peringkat kelima klasemen BRI Liga 1 dengan 32 poin. Posisi mereka terancam tergeser oleh tim lain jika gagal meraih tiga poin di laga ini.

Berikutnya RANS Nusantara FC akan menghadapi Borneo FC pada 16 Desember. Seperti diketahui, Pesut Etam menjadi pemuncak BRI Liga 1 musim ini.