Gagal Taklukkan Barito Putera, Persija Perpanjang Tren Negatif di Kandang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta melanjutkan tren negatif di laga kandang usai bermain imbang dengan Barito Putera pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023) sore. Sempat unggul lebih dulu, Persija harus kebobolan karena ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera.

Persija mencetak gol pertama melalui Ryo Matsumura di babak pertama. Sementara gol penyeimbang Barito Putera dicetak Renan Alves pada babak kedua.

Hasil imbang ini memperpanjang rekor negatif Persija di laga kandang. Pasalnya Harimau Kemayoran terakhir kali merasakan kemenangan di kandang sendiri saat bertemu Persebaya Surabaya pada 30 Juli, dan itu juga di Stadion Gelora Bung Karno Utama, bukan di Patriot.

Dari segi posisi, hasil 1-1 membuat Persija berada di posisi 10 Liga 1 dengan 20 poin. Sedangkan Barito Putera naik ke peringkat keenam dengan 22 poin.

Di Patriot, awal babak pertama diwarnai dengan sepakan Persija Jakarta ke gawang Barito Putera. Tampaknya Harimau Kemayoran ingin memenangkan pertandingan ini.

Kendati demikian, Barito Putera bermain cukup gemilang. Tim bernama Laskar Antasari tak memberikan keleluasaan kepada Riko Simanjuntak dan kawan-kawan untuk menyerang.

Persija baru mencetak gol pada menit ke-30. Umpan Syahrian Abimanyu dari situasi sepak pojok diterima dengan baik oleh Ryo Matsumura. Tak terkendali, pemain asal Jepang itu melepaskan tendangan yang tak mampu ditangkis Ega Rizky. Skor 1-0 untuk Persija!

Usai gol tersebut, Persija masih mendominasi permainan. Sementara Barito Putera bermain sabar mencari celah serangan.

Namun, hingga paruh waktu tak ada lagi gol yang tercipta. Persija memimpin sementara 1-0 di babak pertama.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih lambat. Persija tampak meredam intensitas tekanan yang justru dilakukan Bari Putera.

Barito Putera terus berusaha memaksa Persija untuk menyamakan kedudukan namun sulit berhasil. Sementara Macan Kemayoran kini bermain lebih sabar dengan skema serangan balik.

Persija akhirnya kebobolan pada menit ke-68. Renan Silva menyundul umpan silang Rizky Pora ke gawang Andritany Ardhiyasa. Skornya 1-1!

Barito memberikan tekanan ke pertahanan Persija di sisa pertandingan babak kedua. Ondrej Kudela dan kawan-kawan terharu dengan serangan tim besutan Rahmad Darmawan.

Tidak ada gol tambahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan. Persija harus puas berbagi poin dengan Barito Putera, 1-1.

Berbaris:

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama; Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi; Oliver Bias; Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll

Ega Rizky (4-2-3-1): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Muhammad Firli, Renan Silva, Buyung Ismu; Nazar Nurzaidin, Mike Ott; Rizky Pora, Makan Konate, Otavio Mendes; Gustavo Tocantin.

Pelatih: Rahmad Darmawan