Fluminense Tak Ciut Hadapi Manchester City di Final Piala Dunia Antarklub, Siap Lakukan Segala Cara untuk Juara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Final Piala Dunia Antarklub edisi 2023 rencananya akan digelar antara Manchester City kontra Fluminense di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (23/12) dini hari nanti pukul 01:00 WIB.

Meski Manchester City, raksasa Inggris yang menjuarai Liga Champions Eropa dan meraih treble musim lalu, difavoritkan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023, Fluminense asal Brasil tak sedikit pun takut untuk memainkan laga nanti.

Meski Fluminense merupakan juara Copa Libertadores Amerika Selatan, namun Manchester City dengan kualitas yang dimilikinya layak menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023.

Apalagi setelah tahun 2012, tidak ada wakil Amerika Selatan yang bisa menjuarai Piala Dunia Antarklub. Acara ini didominasi oleh juara Eropa.

Namun, pelatih Fluminense, Fernando Diniz, menegaskan timnya akan tetap mempertahankan gaya menyerang melawan raksasa, Manchester City, dan mengincar kemenangan di laga selanjutnya.

Diniz yakin timnya bisa meraih kemenangan mengejutkan atas juara Liga Champions.

“Saat melaju ke final, hal pertama yang perlu Anda miliki adalah keyakinan bisa menang,” kata Diniz seperti dilansir TNT Sports, Jumat (22/12).

Diniz mengatakan, segala persiapan untuk anak angkatnya telah berjalan dengan baik. Bahkan ia akan memberikan segalanya untuk memimpin timnya meraih gelar juara.

“Saya selalu datang dengan niat untuk memenangkan pertandingan. Fluminense akan melakukan segala yang mereka bisa untuk menang!” tegas pelatih berusia 49 tahun yang saat ini juga menjabat sebagai pelatih sementara Timnas Brasil.

“Tidak ada keraguan bahwa kami akan menghadapi tim terbaik dunia, tapi itu tidak menghentikan kami untuk bermimpi dan melakukan yang terbaik. Apa yang akan kami lakukan besok adalah yang terbaik,” kata Diniz.

“Banyak hal yang sudah kita persiapkan. Kita sudah pantau mereka (Manchester City) sejak lama. Kita sudah petakan, sudah kita pelajari,” ucapnya.

Sebelum menginjakkan kaki di final, Fluminense berhasil menyingkirkan wakil asal Afrika, Al Ahly dengan skor 2-0 di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2023.

Sedangkan Manchester City mengalahkan juara Liga Champions Asia, Urawa Red Diamonds dengan skor 3-0.