Faktor Ini yang Bikin Persib Bandung Dikalahkan oleh PSM Makassar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung kalah dengan skor 2-4 dari PSM pada pekan keempat Liga 1 BRI 2023-2024 di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023).

Usai pertandingan usai, Yaya Sunarya yang bertugas saat Persib menggantikan Luis Milla mengaku PSM mendominasi babak pertama.

Hal itu terlihat dari tiga gol yang dicetak PSM yakni Kenzo Nambu (menit ke-10), Victor Dethan (28′), dan Everton Nascimento (40′).

Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya. [Dok. Persib]

Meski tertinggal 0-2, Yaya Sunarya mencoba mencari strategi untuk memulihkan keadaan, namun usahanya gagal membuahkan hasil.

“Selamat untuk PSM dan terkait pertandingan, di babak pertama kami tertinggal tiga gol. Tidak mudah,” kata Yaya.

“Di babak pertama, ketika mereka unggul dua gol, kami mencoba mengubah formasi,” kata Yaya.

Menurut penilaian Yaya Sunarya, timnya tampil lebih agresif di paruh kedua pertandingan. Perubahan yang dilakukan dalam tim berdampak positif.

Beberapa perubahan yang dilakukan yakni Dedi Kusnandar digantikan Ezra Walian, Edo Febriansah digantikan Ryan Kurnia, Beckham Putra digantikan Robi Darwis, dan Putu Gede digantikan Frets Butuan.

Akibat pergantian itu, Persib mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat gol bunuh diri Yuran Fernandes (menit 86) dan gol Marc Klok (menit 89).

“Di babak kedua, kami melakukan perubahan dengan mendatangkan beberapa pemain, tentunya karena kami ingin lebih banyak menyerang,”