Imbas Vokalis dan Bassist Ciuman Bibir Saat Perform di Malaysia, Band The 1975 Batal Tampil di We The Fest 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Band 1975 resmi membatalkan penampilan mereka di hari ketiga festival musik We The Fest (WTF) 2023 yang digelar hari ini, Minggu (23/7/2023). Ini adalah hasil dari ciuman sesama jenis yang dilakukan oleh vokalis Matty Healy dengan bassisnya Ross Macdonald saat manggung di Malaysia.

Penyelenggara We The Fest 2023 mengumumkan secara langsung, 12 jam sebelum penampilan The 1975. Melalui pernyataan tersebut, diduga The 1975 sendiri memutuskan untuk tidak naik panggung hari ini.

“Sayangnya The 1975 mengumumkan pertunjukan mereka yang akan datang di Jakarta dan Taipei tidak berjalan sesuai rencana,” tulisnya dalam postingan Instagramnya, Minggu (23/7/2023).

“Band 1975 tidak pernah mengambil keputusan untuk membatalkan acara dengan enteng dan sudah menantikan penampilan mereka di Jakarta dan Taipei,” lanjutnya.

1975 akhirnya memutuskan tidak melanjutkan show mereka karena menyadari penampilan Matty Healy di Malaysia kemarin berbuntut panjang.

“Namun, sayangnya karena situasi saat ini, pertunjukan yang dijadwalkan tidak dapat dilanjutkan. Terima kasih atas pengertian dan dukungannya,” lanjutnya.

Fans yang melihat pengumuman itu kecewa. Karena The 1975 adalah penampil utama yang ditunggu di hari ketiga We The Fest 2023.

Banyak dari mereka yang meminta We The Fest 2023 untuk mengembalikan uang tiket yang telah mereka beli.

“Tanpa melecehkan penyelenggara, tapi ya mau refund aja nggak 100 persen oke. Toh mau nonton The 1975 dari Bandung, itu masalahnya,” tulis akun @icoy***.

“2jt aja buat nonton band lokal,” protes akun @tha***.

“Tolong refund 50 persen,” kata akun @icho***.

Fans juga menulis artis yang ingin mereka lihat sebagai pengganti Matty Healy dan kawan-kawan. Namun hingga saat ini We The Fest 2023 belum mengumumkan musisi mana yang akan tampil menggantikan jam tayang The 1975 tersebut.

Sebelumnya, Kontroversi 1975 bermula dari protes Matty Healy terhadap pemerintah Malaysia terkait undang-undang anti-LGBTQ.

Matty Healy terang-terangan mencium bibir Ross Macdonald saat tampil di panggung Good Vibes, sebuah festival musik di Malaysia. Juga, Matty Healy mabuk, mengumpat, dan merusak drone promotor.

Akibat aksi tersebut, pemerintah Malaysia harus membubarkan festival Good Vibes pada hari kedua dan ketiga.