Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida Siap Berikan yang Terbaik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Eduardo Almeida mengatakan, dirinya siap memberikan yang terbaik untuk Rans Nusantara FC setelah didapuk pelatih kepala untuk berlaga di Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Dilansir dari rilis yang diterima Antara, Senin (15/5/2023), Almeida mengaku berambisi menjadikan Rans Nusantara FC sebagai tim yang lebih kompetitif dan mendapatkan hasil yang baik musim depan.

Pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almeida mengangkat trofi saat merayakan keberhasilan mengalahkan Borneo FC Samarinda pada leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7/2022). [ANTARA FOTO/ Sahid Setiawan]

“Terkait strategi permainan, semuanya disesuaikan dengan lawan dan juga kapasitas pemain yang ada,” jelas pelatih asal Portugal tersebut.

“Tidak ada gunanya bermain bagus dan mencetak banyak gol, tapi kami kalah. Dalam sepak bola, meraih 3 poin adalah hal yang paling penting,” lanjutnya.

Terkait kedatangan Eduardo Almeida sebagai pelatih baru, Presiden Rans Nusantara FC Roofi Adrian berharap kedatangan eks pelatih Arema FC itu bisa memberikan dampak positif bagi Makan Konate dan kawan-kawan.

“Kita sudah selesai menandatangani kontrak, semoga bisa bekerja sama dengan baik, dan membawa tim ini lebih baik lagi,” kata Roofi.

Keputusan skuat Prestige Phoenix menunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatih memang tak lepas dari pengalaman pria 45 tahun itu di sepakbola Indonesia.

Eduardo Almeida diketahui pernah menangani tim-tim seperti Semen Padang dan Arema FC di kompetisi Liga 1 Indonesia dua musim sebelumnya.

Pada musim 2021/22, Almeida dan Arema FC berhasil finis di urutan keempat klasemen akhir Liga 1 Indonesia dan mencatatkan 23 pertandingan tanpa kekalahan.

Musim lalu, Almeida berhasil mengantarkan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022, namun pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu hanya menangani Singo Edan selama delapan pertandingan di kompetisi Liga 1 2022/23.