Cinta Mati dengan Vespa, Sintya Marisca Bikin Komunitasi Serdadu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vespa merupakan salah satu komunitas terbesar di Indonesia dan salah satu penggemarnya adalah artis Sintya Marisca. Ada kisah menarik di balik kecintaan artis berusia 23 tahun itu terhadap Vespa.

Sintya Marisca sudah tertarik dengan Vespa sejak sekolah dasar. Kemudian pada tahun 2015, saat masih duduk di bangku SMA, Sintya bergabung dengan komunitas Vespa.

“Tapi saya baru dapat Vespa tahun 2019. Saya mengoleksinya dari pekerjaan saya, main FTV. Vespa klasik. Namanya Cantika, ibu saya kasih nama itu, karena katanya cantik,” kata Sintya Marisca ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Selain karena keunikannya, Sintya Marisca sangat menyukai Vespa karena kekompakan yang ditunjukkan oleh para pengendaranya. Hal ini pun sangat mengesankan bagi bintang sinetron Amanah Wali 6 yang namanya heboh menari di konser Didi Kempot itu.

“Saya punya pengalaman, vespa saya mogok, lalu ada yang bawa vespa juga, saya tidak kenal dia dan dia bantu saya. Saya merasa dirangkul, solidaritasnya tinggi banget,” tambah Sintya Marisca.

Sintya Marisca bersama teman-teman di komunitas Prajurit. [Ferry Noviandi/Pahami.id]

Bukan sekedar hobi, Sintya Marisca kemudian mendirikan komunitas Vespa bernama Serdadu yang ia bentuk bersama kedua temannya; Satria Vijie, dan Dekjaw. Mereka memiliki latar belakang yang berbeda, tetapi berbagi hobi yang sama.

“Kita team touring, cari teman buat touring, akhirnya askar ini dibuat dari perbedaan juga, ada vespa klasik disana, vespa matic disana” tambah Sintya Marisca yang diberi senyuman oleh Abidzar. Al Ghifari.

Prajurit itu sendiri memiliki singkatan; Serdak Serdak bisa dilombakan. “Karena kami membuat nama hanya beberapa hari sebelum hari-H. Akhirnya terbentuk, proyeknya sradag srudug, tapi bisa bersaing,” kata Sintya Marisca.

Tidak hanya untuk acara touring bersama para penggemar Vespa, Serdadu juga memiliki beberapa program seperti Riding Soldiers, Soldiers Karaoke, dan Soldiers Podcast yang mengangkat tema seputar Vespa.