Pelatih Baru Terkendala Administrasi, Madura United Batal Berlatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Madura United harus menunda latihan pertamanya untuk persiapan Liga 1 Indonesia 2023/24 karena masalah administrasi.

Dikutip ANTARA dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (15/5/2023), Manajer Madura United Umar Wachdin menjelaskan bahwa pelatih kepala Mauricio Souza masih harus menyelesaikan proses administrasi untuk bekerja di Indonesia.

Mauricio Souza, pelatih baru Madura United di Liga 1 BRI 2023-2024. [Twitter/@SofascoreBR]

Selain Mauricio Souza, beberapa pemain asing asal Madura United juga mengalaminya, sehingga manajemen memutuskan menunda program latihan perdana tim hingga pekan depan.

“Jadwal Madura United latihan pertama tanggal 15 (hari ini) tapi karena masalah administrasi salah satunya terkait keimigrasian pemain dan pelatih asing. Pihak klub memutuskan menunda latihan hingga 23 Mei 2023,” ujarnya. Omar

Umar menambahkan, untuk saat ini komposisi skuat Madura United musim depan lebih lengkap karena belum banyak pembenahan.

Menurut dia, komposisi pemain musim depan sudah terbentuk 88 persen dan tinggal menunggu penambahan rekrutan baru sesuai kebutuhan tim kepelatihan.

“Tim tersebut 88 persen diisi dengan rincian 46 persen pemain baru, dengan 28 persen pemain muda dan 14 persen pemain asing akan mengisi skuat Madura United musim depan,” jelas Umar.

Sejauh ini Madura United telah memperpanjang kontrak 15 pemain yakni Hugo Gomes, Lulinha, Cleberson, Lee Yu Jun, Ricki Ariansah, Malik Risaldi, Beto Goncalves, Fawaid Ansory, Karima Ramadhany, Feby Ramzi, Make Aldo M, Salim Tuharea, Dodi Alexvan Dijn, Novan Setya Sasongko dan Bayu Gatra.

Selain itu, Laskar Sapeh Kerrab juga mendatangkan tiga pemain baru yang ‘memulangkan’ Satria Rama dan Rendika Rama serta mendatangkan Koko Ari Araya yang sebelumnya bermain di Persebaya Surabaya.