Boyong Bintang Berdarah Minang, Film Onde Mande! Siap Tayang 22 Juni 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film Onde Mande! siap tayang di bioskop Indonesia pada 22 Juni mendatang. Film yang disutradarai Visinema bersama Gandeng Ceneng Film dan Visionari Capital ini bercerita tentang kehidupan masyarakat sekitar Tasik Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Tak hanya dari cerita, film Onde Mande juga diperankan langsung oleh bintang film berdarah Minang. Mereka antara lain Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Jajang C Noer, Jose Rizal Manua, Ajil Ditto, Shahabi Sakri dan Musra Dahrizal.

Pemeran film Onde Mande [YouTube: Visinema Pictures]

Dalam film tersebut, Shenina Cinnamon berperan sebagai Si Mar yang akan memperebutkan hadiah kompetisi yang dimenangkan oleh Angku Wan (Musra Dahrizal). Hadiah tersebut akan digunakan untuk membangun desa nelayan tempat tinggalnya.

Dalam perjalanannya, Si Mar akan bertemu Anwar (Emir Mahira) dan timbul konflik di antara mereka tentang memenangkan hadiah.

Mayoritas pemain Onde Mande menggunakan bahasa Padang saat tampil. Hampir semua film akan menampilkan subtitle bahasa Indonesia.

Pemeran film Onde Mande [YouTube: Visinema Pictures]
Pemeran film Onde Mande [YouTube: Visinema Pictures]

Shenina Cinnamon mengaku senang saat mempelajari bahasa Minang yang juga merupakan bahasa ibu orangtuanya.

“Untuk bahasanya, tidak butuh waktu lama untuk berlatih. Tapi sejauh ini saya sangat paham, tapi saya tidak bisa bahasanya,” kata Shenina Cinnamon.

Proses syuting Onde Mande berlangsung langsung di sebuah desa di dekat Danau Maninjau. Seluruh pemeran dan kru film langsung tinggal di desa selama dua minggu penuh.

Film Onde Mande juga istimewa karena berhasil mewakili negara dalam Far East Film Festival (FEFF), sebuah festival yang fokus memperkenalkan film-film Asia kepada penonton Eropa.

Festival tersebut digelar di Udine, Italia, pada 26-29 April 2023. Film tersebut masuk dalam kategori Far East in Progress 2023 di FEFF.