Bravo Erling Haaland! Musim Spektaluler dari Top Skor Liga Inggris hingga Raih Treble – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Musim 2022/2023 menjadi musim yang sangat berkesan bagi Erling Haaland, pemain muda yang tampil gemilang bersama Manchester City. Haaland memenangkan banyak gelar dan trofi individu di musim pertamanya bersama klub.

Pencapaian terbesar Haaland musim itu adalah membawa Manchester City meraih gelar Liga Champions. Di final melawan Inter Milan, Haaland memang tidak mencetak gol, namun perannya di tim menjadi faktor penting keberhasilan klub meraih gelar.

Meski statistik golnya tidak impresif di final, kontribusi Haaland musim ini tidak bisa diremehkan. Sejak bergabung dengan Manchester City, Haaland menunjukkan skill dan ketajamannya sebagai striker yang ditakuti. Gol-golnya yang memukau, kelincahan dan kekuatannya melawan lawan menjadikannya pilar serangan tim.

Selain membantu klubnya menjuarai Liga Champions, Haaland juga berkontribusi besar bagi kesuksesan Manchester City menjuarai Liga Inggris dan Piala FA. Penampilannya yang mengesankan sepanjang musim membuatnya diakui sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Musim 2022/2023 dimulai dengan awal yang mengesankan bagi Erling Haaland di Manchester City. Prestasi yang diraihnya dalam waktu singkat menunjukkan potensi besar yang dimilikinya. Dengan usianya yang masih muda, Haaland memiliki masa depan cerah dan bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Hal itu ditambah dengan kontribusi 12 golnya sepanjang Liga Champions 2022/2023 yang membuatnya menjadi top skorer di kompetisi tersebut.

Trofi dan gelar top skorer Liga Champions 2022/2023 ini menambah catatan gemilang pemain berusia 22 tahun itu bersama Manchester City.

Sebelum menjuarai dan menjadi top skorer Liga Champions, mantan pemain Borussia Dortmund itu mampu meraih trofi dan gelar individu di Liga Inggris.

Di Premier League atau Liga Inggris 2022/2023, Haaland juga mampu menyabet gelar top skorer dengan memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim, yakni 36 gol.

Selain trofi dan gelar pencetak gol terbanyak, Haaland juga mampu menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Inggris dan juga pemain muda terbaik kompetisi musim 2022/2023.