Bintang Dunia yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid, Salah Satunya Pernah Pimpin Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona akan menjamu Real Madrid pada laga bertajuk El Clasico jilid satu musim ini. Laga klasik tersebut rencananya akan berlangsung pada Sabtu (28/10/2023) pukul 21:15 WIB di Lluis Companys Olympic Stadium.

Real Madrid saat ini berada di urutan kedua klasemen La Liga dengan 25 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Barcelona yang tertinggal satu poin dari Los Blancos berada di peringkat ketiga.

Kolase foto pemain Barcelona-Real Madrid. [Marca]

El Clasico sendiri merupakan salah satu pertandingan yang paling dinantikan para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Selama ini, rivalitas kedua tim menjadi cerita tersendiri dalam jagat sepakbola dunia, khususnya Spanyol.

Persaingan kedua tim yang sudah berlangsung puluhan tahun ini banyak melahirkan pemain-pemain hebat. Bahkan beberapa di antaranya pernah berseragam Barcelona atau Madrid, dan meninggalkan kenangan tak terlupakan bagi para pendukung kedua tim.

Salah satu pemain yang punya pengalaman unik berseragam dua klub ikonik ini bahkan pernah memimpin timnas Indonesia.

Dilansir Marca, berikut pemain yang menghiasi kariernya dengan memperkuat Barcelona dan Real Madrid.

Ricardo Zamora

Penjaga gawang legendaris yang namanya menghiasi trofi kebobolan paling sedikit di liga ini memulai karirnya bersama Barcelona antara tahun 1919 dan 1921, sebelum pindah ke Real Madrid dari tahun 1930 hingga 1936.

Bernd Schuster

Dia adalah salah satu dari sedikit pesepakbola dalam sejarah yang pernah bermain untuk ketiga klub besar Spanyol: Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.