5 Fakta Menarik usai Inter Milan Bungkam AC Milan di Semifinal Liga Champions, Sejarah Tercipta! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut sederet fakta menarik usai Inter Milan membungkam rival sekotanya, AC Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022-2023, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB.

Nerazzurri mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0. Gol mereka pada laga yang berlangsung di San Siro itu dicetak oleh Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Inter Milan tampil sengit di laga ini. Mereka meneror gawang AC Milan sejak kick-off dan langsung mendapatkan hasil.

Edin Dzeko (tengah) bereaksi setelah mencetak gol pembuka Inter Milan di leg pertama semifinal Liga Champions melawan AC Milan di San Siro pada 11 Mei 2023. (ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS)

Edin Dzeko dengan mudah membalas sepak pojok Hakan Calhanoglu dengan tembakan first time yang membentur gawang Mike Maignan pada menit ke-8.

Milan kebobolan satu gol lagi tiga menit kemudian. Berawal dari skema serangan cepat, Federico Dimarco mengirim bola ke tengah dan diterima Mkhitaryan yang masuk ke kotak penalti sebelum sepakannya membuat Inter unggul 2-0.

Hasil ini tak hanya membuat Inter berpeluang lebih besar untuk mencapai final Liga Champions pertama mereka dalam 13 tahun terakhir. Tetapi juga menciptakan beberapa catatan dan sejarah.

Berikut 5 fakta menarik usai Inter Milan mengalahkan AC Milan di babak semifinal Liga Champions 2022-2023, dirangkum dari berbagai sumber:

  • Edin Dzeko menyamai rekor Luka Modric sebagai pemain tertua yang mencetak gol di Liga Champions musim ini. Keduanya berusia 37 tahun 54 hari ketika mereka melakukannya.
  • Inter mengalahkan Milan di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah Derby della Madonnina.
  • Inter mengalahkan Milan di tiga kompetisi berbeda di musim yang sama untuk pertama kalinya dalam sejarah. Piala Super Italia (0-3), Liga Italia (1-0), Liga Champions (0-2).
  • Inter mempertahankan rekor tiga clean sheet berturut-turut melawan Milan untuk pertama kalinya sejak 1980.
  • André Onana adalah penjaga gawang Inter pertama yang mencatatkan 7 clean sheet dalam satu musim Liga Champions.